Monday, July 06, 2020
Home > Berita > Turis Tewas Akibat Tertimpa Jendela Hotel

Turis Tewas Akibat Tertimpa Jendela Hotel

Gedung-gedung bertingkat yang padat di Hong Kong. Peraturan di Hong Kong mengancam pihak yang mengakibatkan benda jatuh dari gedung karena membahayakan publik. (Foto: AFP/Arab News)

Gedung-gedung bertingkat yang padat di Hong Kong. Peraturan di Hong Kong mengancam pihak yang mengakibatkan benda jatuh dari gedung karena membahayakan publik. (Foto: AFP/Arab News)

Mimbar-Rakyat.com (Hong Kong) – Seorang turis yang baru saja dibebaskan dengan jaminan terkait suatu pelanggaran,  tewas akibat tertimpa sebuah jendela hotel yang sedang dibersihkannya dan jatuh ke jalan yang sibuk di Hong Kong, Senin (21/1).

Seorang pegawai hotel ditangkap setelah kejadian fatal itu. Para penyelidik mencoba mencari tahu apa yang menyebabkan tragedi itu. Demikian dilaporkan Arab News.

Polisi mengatakan, seorang turis wanita berusia 24 tahun dari daratan Cina dikejutkan oleh jendela yang jatuh dari lantai 16 Hotel Mira, di distrik perbelanjaan Tsim Sha Tsui yang sibuk, pada hari Senin.
Dia dilarikan ke rumah sakit tetapi dokter tidak dapat menyelamatkannya. Seorang teman lelaki juga terkena jendela, tetapi dia melarikan diri dengan luka ringan.

Polisi menangkap petugas kebersihan hotel berdasarkan hukum yang melarang benda jatuh dari gedung dan membahayakan atau membahayakan publik. Kecelakaan itu memicu alarm bahwa sebuah jendela mungkin jatuh dari luar gedung hotel modern di kota yang penuh dengan gedung pencakar langit tersebut.

Seorang juru bicara polisi mengatakan, wanita itu dibebaskan dengan jaminan sambil menunggu penyelidikan lebih lanjut dan diminta untuk melaporkan kembali pada awal Februari.Menurut petugas polisi setempat Chan Ka-ying, jendela hotel hanya dapat dibuka oleh staf dengan kunci khusus.

“Kami percaya bahwa pembersih mencoba untuk membuka jendela, dan jendela  jatuh setelah dia membukanya,” katanya.

The Mira Hotel pernah menjadi berita utama pada 2013 ketika dipilih oleh whistleblower (pelapor pelanggaran) Edward Snowden sebagai tempat menginap di Hong Kong setelah ia melarikan diri dari Amerika Serikat dengan membawa banyak informasi mengenai pengawasan pemerintah.***(edy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru