Thursday, July 19, 2018
Home > Berita > Tubagus Hasanuddin Siap Diusung PDIP di Pilkada Jabar

Tubagus Hasanuddin Siap Diusung PDIP di Pilkada Jabar

Tubagus Hasanuddin, Ketua DPD PDIP Jawa Barat. (ist)

MIMBAR-RAKYAT.Com (Jakarta) – Tubagus Hasanuddin, Ketua DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Jawa Barat mengaku, siap diusung maju di Pilkada Jabar yang digelar serentak 27 Juni 2018.

“Sebagai kader dan pekerja partai politik, saya nyatakan siap jika akan ditugaskan,” kata TB Hasanuddin, di DPP PDIP Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Minggu (7/1).

Wakil Ketua Komisi I DPR RI Fraksi PDIP itu tiba di Kantor DPP Lenteng Agung (Kantor lama-red) sekitar pukul 08:30. Begitu tiba, Kang TB langsung mengenakan Pakaian Adat Sunda.

Kehadiran TB Hasanuddin untuk mengikuti undangan pengumuman Nama calon Pilgub Jabar dan lainnya pada pilkada serentak 2018 yang akan diumumkan langsung oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri pukul 09.30 WIB di Kantor DPP PDIP.

“Saya sesiap-siapnya, sekeras kerasnya mengikuti perintah pimpinan dan partai politik dalam hal ini Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan,” kata Tubagus Hasanuddin.

Terkait Pilkada Jabat, Tubagus Hasanuddin menyatakan bahwa bersedia disandingkan dengan siapapun untuk bertarung dan memenangkan Pilgub Jabar 2018.

Sementara Ketua Umum DPP PDI P Megawati Soekarnoputri mengatakan, dirinya siap menjadi Gubernur Sumut pada Pilkada 2018.

Hal itu tentu sebagai guyonan dalam sambutannya pada pembukaan deklarasi dukungan untuk 5 gubernur di kantor DPP PDIP, Jalan Lenteng Agung, Minggu.

“Dalam guyonan pas kepala pusing saya bilang, kalau pusing bilang saya saja yang menjadi calon Gubernur Sumut,” kata Megawati dalam saambutannya, langsung disambut tepuk tangan yang hadir.

Dalam acara tersebut, Megawati mengenakan baju hitam. Menurut Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyebut hari ini pengurus partai berlambang banteng itu mengenakan baju warna hitam. Menurutnya, hal itu sebagai simbol.

“Sengaja kami memakai baju hitam. Hitam ini adalah watak partai yang bekerja keras tetapi juga sebagai bentuk keprihatinan kami,” ujar Hasto.

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri juga mengenakan baju hitam. Hasto menyebut warna hitam itu adalah bentuk keprihatinan karena politik hitam sudah gencar meski pilkada serentak belum dimulai.(joh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru