Saturday, February 22, 2020
Home > Berita > Tuan rumah Indonesia kumpulkan empat medali emas hingga hari kedua AG 2018

Tuan rumah Indonesia kumpulkan empat medali emas hingga hari kedua AG 2018

Tuan rumah Indonesia sudah mengumpulkan empat medali emas hingga hari kedua pesta olahraga Asia (Asian Games) 2018, satu di antaranya diperoleh Minggu dan tiga lainnya Senin. Dalam gambar Lindswell Kwok sedang beraksi di cabang wusu. (detik)

MIMBAR-RAKYAT.com (Jakarta) – Tuan rumah Indonesia sudah mengumpulkan empat medali emas hingga hari kedua pesta olahraga Asia (Asian Games) 2018, satu di antaranya diperoleh Minggu dan tiga lainnya Senin.

Medali emas pertama Indonesia pada Senin dipersembahkan oleh Lindswell Kwok, ratu wushu Indonesia, tampil sebagai yang terbaik, setelah mendapat skor tertinggi saat turun di nomor Taijijian.

Skornya 9,75, sehingga dengan skornya di nomor Taijiquan pada Minggu (19/8) yang juga mencapai 9.75, Lindswell total mengumpulkan skor 19.50. Nilai Lindswell menjadi yang tertinggi dari 16 pewushu.

Medali Emas Indonesia berikutnya dipersembahkan Tiara Andini Prastika. Dia menjadi yang tercepat pada cabang olahraga sepeda gunung nomor downhill putri.

Emas Tiara kemudian disempurnakan oleh Khoiful Mukhib. Turun di sepeda gunung nomor downhill putra, Khoiful berhasil mengalahkan lawan-lawannya.

Selain tiga emas, Indonesia juga mengoleksi satu perunggu dari cabang sepeda gunung nomor downhill putri,  melalui Nining Purwaningsih.

Sedangkan sehari sebelumya medali emas pertama Indonesia lahir dari cabang taekwondo melalui Defia Rosmaniar setelah memenangi nomor poomsae individu putri

Dengam perolehan total empat medali hingga petang, Indonesia naik ke posisi tiga klasemen sementara Asian Games 2018, setelah China (10) dan Jepang (4). (An/Kb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru