Wednesday, December 11, 2019
Home > Berita > Trump Optimistis Raih Kursi Presiden AS

Trump Optimistis Raih Kursi Presiden AS

Donald Trump

Donald Trump

MIMBAR-RAKYAT.com (New York) – Donald Trump, pengusaha real estate terkenal di Amerika Serikat (AS), menjanjikan kemenangan besar dalam pemilihan Presiden AS yang akan digelar November 2016.

“Kami akan menang pada bulan November, dan kita akan menang besar, dan itu akan menjadi sejarah di Amerika, ” kata tokoh yang belum pernah menyandang jabatan publik itu di hadapan para pendukungnya, di Trump Tower di New York, Selasa waktu setempat atau Rabu (4/5).

Donald Trump memperbesar peluang menjadi calon Partai Republik, setelah miliarder itu mengalahkan saingan utamanya Ted Cruz dengan telak dalam pemilihan di Negara bagian di Indiana. Menurut kantor berita Associated Press yang dikutip Al Jazeera, dia memenangkan suara 51 dari 57 delegasi di Indiana.

Kemenangannya di Indiana membuat Trump semakin dekat untuk bersaing melawan wakil Demokrat, Hillary Clinton, dalam perebutan kursi orang nomor satu di AS.

Tentang saingganya Hillary Clinton, Trump optimistis bisa mengalahkannya, dan berkomentar; “Dia tidak akan menjadi presiden yang hebat, dia tidak akan menjadi presiden yang baik, ia akan menjadi presiden buruk. Dia tidak mengerti perdagangan,” tuturnya seperti dikutip Al Jazeera. (Janet)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru