Saturday, May 30, 2020
Home > Olahraga > Trio “BBC” Menangkan Real Madrid

Trio “BBC” Menangkan Real Madrid

MIMBAR-RAKYAT.com (Madrid) – Cristiano Ronaldo, Gareth Bale dan Karim Benzema tampil gemilang ketika memenangkan Real Madrid atas Real Betis  5-0, sehingga koleksi nilai mereka sama dengan Barcelona dan Atletico Madrid di puncak klasemen Liga Spanyol, Sabtu.

Ketiga pemain kunci Real Madrid itu di Spanyol dikenal dengan akronim “BBC”, yakni Bale, Benzema, dan Cristiano.

Penampilan dinamis Real saat melawan klub juru kunci itu menjadi hal penting menjelang pertandingan Barca dan Atletico Minggu saat keduanya menghadapi Levante dan Sevilla, dan memperlihatkan bahwa pasukan Carlo Ancelotti siap tampil maksimal pada paruh kedua musim.

Ketiga tim teratas itu sekarang telah mengoleksi 50 angka, di mana tim peringkat keempat Athletic Bilbao, yang akan menjamu Real Valladolid pada Senin, baru mengumpulkan 36 angka.

“Ini merupakan peluang bagus untuk berada di atas setidaknya selama semalam,” kata Ancelotti pada temu pers.

“Setidaknya untuk satu malam kami akan tidur nyenyak,” kata pria Italia itu, pada musim pertamanya sebagai pelatih Real setelah menggantikan Jose Mourinho pada musim panas lalu.

Trio BBC itu jika ditotal nilai transfer mereka berharga sebesar 200 juta euro. Jumlah itu tiga kali lebih besar daripada keseluruhan nilai tim Betis.

Selain ketiga bintang itu, pemain internasional Kroasia Luka Modric juga memainkan peran penting di Benito Villamarin di Sevilla bersama Xabi Alonso di lapangan tengah, saat Madrid tanpa ampun mendominasi permainan dari awal sampai akhir.

Ronaldo, yang juga mencetak gol saat timnya menang 2-0 di Piala Raja di markas Osasuna, Rabu, merayakan gelar Ballon d’Or FIFA yang didapatnya Senin dengan mencetak gol pembuka saat pertandingan baru berlangsung sepuluh menit.

Pemain Portugal itu mendapatkan operan dari Angel Di Maria di sisi kiri, bergerak memotong, dan melepaskan tembakan keras yang melewati kiper Betis Stephan Andersen ke sudut atas gawang, untuk menjadi gol ke-21nya di liga musim ini.

Andersen kembali harus memungut bola dari gawangnya ketika tendangan bebas Bale menembus gawangnya pada menit ke-25.

Yel berbunyi “Garrido pergi” bergema di stadion dan penderitaan Betis bertambah ketika Modric memberi umpan pada Benzema di kotak penalti, dan ia menuntaskannya dengan sepakan yang berbuah gol beberapa saat sebelum turun minum.

Itu merupakan gol ke-100 penyerang Prancis itu untuk Madrid di semua kompetisi sejak ia didatangkan dari Olympique Lyon pada 2009.

Andersen sempat menyelamatkan timnya saat ia menggagalkan upaya Ronaldo tujuh menit babak kedua bergulir, namun Di Maria mengubah skor menjadi 4-0 ketika ia melepaskan tembakan mendatar jarak jauh menuju sudut bawah gawang pada menit ke-62.

Pemain pengganti Alvaro Morata menendang bola dari jarak dekat pada menit ke-90 untuk melengkapi pembantaian mereka.

“Keseluruhan tim bermain baik sepanjang pertandingan dan ada banyak fokus,” kata Ancelotti. (KB)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru