Monday, July 13, 2020
Home > Olahraga > Timnas U-23 Indonesia Takluk 1-3 Lawan AS Roma

Timnas U-23 Indonesia Takluk 1-3 Lawan AS Roma

MIMBAR-RAKYAT.com (Jakarta)- Tim nasional Indonesia U-23 takluk 1-3 dari AS Roma yang turun dengan kekuatan penuh dalam laga uji coba di Stadio Centro d’Italia, Rieti, Jumat (18/7/2014).

Pelatih tim nasional Indonesia U-23, Aji Santoso, senang karena menang ingin mendapat  lawan tim dengan level tinggi karena  ingin mengetahui bagaimana anak-anak bermain ketika berhadapan dengan tim yang berkualitas bagus, kata  Aji sebelum pertandingan.

Pelatih AS Roma, Rudi Garcia, memang ingin menjadikan laga uji coba ini sebagai momentum untuk menguji pemain barunya seperti Urby Emmanuelson, Ashley Cole, dan Juan Iturbe.

Garuda Muda kebobolan lebih dulu saat laga baru berjalan delapan menit. Kiper Andritany Ardyasa dipaksa memungut bola di gawangnya setelah gagal membendung tembakan Alessandro Florenzi.

Hanya berselang empat menit, Indonesia kembali kebobolan lewat aksi pemain anyar Serigala Roma, Salih Ucan.

Setelah itu, Rasyid Bakrie dan kawan-kawan berusaha memperbaiki permainannya untuk mencetak gol balasan. Namun, mereka harus menelan pil pahit karena untuk kali ketiga kebobolan oleh tandukan keras Marco Borriello.

Indonesia baru bisa mencetak gol balasan lewat aksi menawan Rasyid pada menit ke-56. Rasyid yang bekerja sama dengan Yandi Sofyan berhasil menguasai bola di dalam kotak penalti lawan. Pemain PSM Makassar tersebut dengan tenang menceploskan bola setelah tinggal berhadapan dengan kiper Lukas Scorupski.

Meski kalah, sSecara keseluruhan, Indonesia bermain cukup apik. Mereka terlihat percaya diri dan kompak. Selanjutnya, Indonesia akan beruji coba melawan Lazio pada 20 Juli dan terakhir kontra Cagliari pada 23 Juli. (Ais)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru