Saturday, July 04, 2020
Home > Olahraga > Timnas U-19 Menang Lagi di Dubai

Timnas U-19 Menang Lagi di Dubai

MIMBAR-RAKYAT.com ( Dubai) Menang lagi!Timnas U 19 Indonesia unggul pada laga kedua melawan Uni Emirat Arab di Tyeyab Awana Stadium FA UAE Complex, AL Khawaneej, Rabu (16/4/2014). Pada laga persahabatan itu Indonesia memetik kemenangan 2-1. Beberapa hari sebelumnya Evan Dimas dkk menang telak 4-1.

Kedua gol Indonesia disumbangkan oleh Muchlis Hadi pada menit ke-41 dan penggantinya, Dimas Drajad, pada menit ke-77. Satu-satunya gol Uni Emirat Arab dicetak oleh Jssim Johar pada menit ke-57.

Serangan Indonesia yang dibangun melalui kombinasi permainan umpan pendek dan panjang kerap mudah dipatahkan pemain UEA. Pemain UEA melakukan pressing ketat setiap kali pemain Indonesia memasuki area mereka.

Berada dalam tekanan, Indonesia akhirnya mampu memperoleh keunggulan melalui Muchlis Hadi. Umpan terobosan Muhammad Hargianto dituntaskan Muchlis dengan tendangan datar kaki kanan yang gagal diantisipasi Sultan. Bagi Muchlis, gol ini merupakan gol pertamanya selama tur Timur Tengah.

Uni Emirat Arab harus bermain dengan sepuluh orang semenit setelah babak kedua bergulir. Mohamed Abdul Baset mendapat kartu kuning kedua setelah menarik kaus Muchlis ketika Indonesia membangun serangan balik.

Dalam psosisi kalah jumlah pemain, Uni Emirat Arab sanggup menyamakan kedudukan. Kelengahan Hansamu Yama dan Putu Ged membuat Jssim leluasa meneruskan umpan tarik datar Rashed Ghanim dari sisi kiri kotak penalti Indonesia.

Tuan rumah kembali harus kehilangan pemainnya pada menit ke-69 setelah Abdullah Al Noubi mendapat kartu merah langsung. Abdullah mendapat kartu merah akibat berbuat tidak sportif terhadap Muchlis.

Keunggulan jumlah dua pemain dimanfaatkan oleh Indonesia Umpan terobosan Evan sukses dituntaskan Dimas Drajad dengan sontekan datar untuk mengantarkan Indonesia unggul 2-1.

Bagi tim nasional Indonesia U19, kemenangan ini memperpanjang torehan hasil positif selama tur Timur Tengah. Kemenangan ini membuat juara Piala AFF U-19 2013 ini memetik tiga kemenangan dari empat laga yang telah dijalani. Indonesia menelan kekalahan 1-2 dari Oman pada laga pertama. Selanjutnya Indonesia akan menghadapi klub UEA, Al Shabab Al Arabi U19, Sabtu (19/4/2014). Mereka akan kembali ke Tanah Air pada hari Senin mendatang. (AL)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru