Monday, October 21, 2019
Home > Berita > Tim Saber Pungli Pergoki 6 Pria Tengah Menghitung Rp 50 Juta di Sekolah

Tim Saber Pungli Pergoki 6 Pria Tengah Menghitung Rp 50 Juta di Sekolah

Ilustrasi. (ist)

MIMBAR-RAKYAT.Com (Bandung) – Tim Saber Pungli Polres Cianjur, Jawa Barat memergoki 6 pria di sebuah SMK tengah menghitung uang Rp 50 juta yang diduga hasil pungli. Mereka langsung diamankan.

Kepada wartawan, Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Yusri Yunus menceritakan, aksi Tim Saber Pungli berawal dari keluhan adanya kewajiban memberikan setoran bulanan untuk diserahkan ke oknum Dinas Pendidikan setempat.

Berbekal laporan itu, Tim Saber Satreskrim Polres Cianjur bergerak ke sekolah di Jalan Nalan Nagrak, Kabupaten Cianjur. Operasi tangkap tangan yang dilakukan pada Kamis (4/5) malan ini berhasil meringkus enam orang yang ada di salah satu ruangan di sekolah itu.

“Keenamnya tertangkap tangan sedang menghitung uang Rp 50 juta,“ kata Yusri, Sabtu (6/5). Mereka masih menjalani pemeriksaan, termasuk petugas satpam. Barang bukti lain yang disita kwintansi dan empat HP.

“Dugaan kuat uang puluhan juta didapat dari hasil pungli. Setiap sekolah di Kabupaten Cianjur wajib setor dan ditampng petugas tertentu,” tambahnya. (joh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru