Monday, December 17, 2018
Home > Berita > Tim Putra Indonesia Raih Emas Pertama Bulutangkis di Asian Para Games 2018

Tim Putra Indonesia Raih Emas Pertama Bulutangkis di Asian Para Games 2018

Tim beregu putra bulutangkis Indonesia peraih medali emas. (ist)

MIMBAR-RAKYAT.Com (Jakarta) – Tim putra Indonesia berhasil meraih medali emas pertama cabang bulutangkis Asian Para Games 2018, setelah mengalahkan Tim Malaysia 2-1, di Istora Senayan Jakarta, Minggu (7/10).

Kemenangan tim ditentukan tunggal kedua Indonesia Anrimusthi Dheva yang mengalahkan tunggal Malaysia Mohammad Faris Ahmad Azri dengan skor 21-6 dan 21-12

Di set pertama, pertandingan berlangsung cepat, karena Dheva tak memberi kesempatan lawannya berkembang, hingga ia menutup set dengan kemenangan 21-6.

Namun di set kedua, pertandingan berlangsung sengit karena pemain Malaysia memberi perlawanan. Tapi akhirnya Dheva mampu menyudahi pertandingan dengan skor 21-12.

Kemenangan Dheva langsung disambut gemuruh penonton. Para atlet paralympian bulutangkis putra Indonesia lain yang menunggu di pinggir area pertandingan pun langsung menghambur ke arah lapangan dan memeluk Dheva usai mencetak skor terakhirnya.

Sebelumnya, tunggal putra pertama Indonesia, Fredy Setiawan juga menundukkan Muhammad Norhilmie dengan dua set langsung 21-6 dan 21-12.

Namun, Indonesia kehilangan angka di ganda putra, saat Hary Susanto/Hafizh Briliansyah Prawiranegara tunduk atas pasangan Hairul Fozi Saab/Cheah Liek Hou.

Ganda putra Malaysia tersebut menang dalam dua set langsung 21-10 dan 21-17. Dengan kemenangan tim bulutangkis beregu putera ini, sekaligus memberikan medali emas pertama bagi Indonesia.(p/d)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru