Monday, August 19, 2019
Home > Berita > Tim Pertamina Prema Racing Raih Podium Utama di Hungaroring

Tim Pertamina Prema Racing Raih Podium Utama di Hungaroring

Mick Schumacher bersama para pemenang lain di kejuaraan F2 Hungaroring, Budapest, Minggu. (jagonya ayam)

MIMBAR-RAKYAT.com (Hungaroring, Budapest) – Tim Pertamina Prema Racing meraih podium utama pada balapan sprint Formula 2 yang berlangsung di sirkuit Hungaroring, Hongaria, Minggu (4/8),  ketika gelar juara pertama berhasil diamankan Mick Schumacher yang memulai balapan dari posisi pertama.

Bagi Mick, putra dari legenda F1 Michael Schumacher, kemenangan ini merupakan yang pertama dalam karier musim pertamanya di Formula 2.

“Sangat menyenangkan, akhirnya saya mendapat kemenangan pertama di F2.  Saya sangat senang terutama setelah hasil buruk yang kami alami sejak awal musim ini,” kata Mick, seperti disampaikan manajer tim Jagonya Ayam, Aswin Rizal Harahap.

Kemenangan ini, kata Mick, semakin membuat dia percaya diri untuk menatap balapan berikutnya di sirkuit Spa Franchorchamps di Belgia. “Hasil ini sangat positif buat saya dan tim. Kita akan kembali kerja keras untuk balapan berikutnya,” ujar Mick.

Dengan sukses ini, Tim Pertamina Prema Racing mendapat tambahan 15 poin. Pada race sebelumnya (feature race) Mick juga menyumbang empat poin setelah finis di posisi delapan.

Sementara itu, pebalap Indonesia, Sean Gelael harus puas finis di posisi ke-17. Bagi Sean, balapan di Hungaroring tidak mudah karena harus memulai balapan dari barisan belakang di posisi 15.

“Saya ikut gembira dengan apa yang diraih Mick. Ini sesuatu yang pantas kami dapatkan sejak awal musim. Namun, hasil yang saya dapat memang berbeda dengan Mick. Kami akan menganalisa semuanya dari balapan dan kami harus yakin bisa lebih baik pada balapan di Spa-Francorchamps,” kata Sean.

Posisi kedua pada balapan sprint diambil pebalap tim Carlin, Nobuharu Matsushita. Sementara podium ketiga menjadi milik pebalap DAMS, Sergio Sete Camara.

Setelah balapan ini, para pebalap punya waktu libur yang panjang. Mereka baru akan kembali ke lintasan pada tanggal 30 Agustus di Sirkuit Spa Franchorschamps, Belgia.  (ARH/ARL)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru