Tuesday, October 22, 2019
Home > Berita > Tim Jaguar Sambangi Warga Cegah Tawuran Kelompok Geng Motor

Tim Jaguar Sambangi Warga Cegah Tawuran Kelompok Geng Motor

Tawuran, (ilustrasi/ist)

MIMBAR-RAKYAT.Com (Depok) – Tim Penjaga Gangguan dan Anti Kerusuhan (Jaguar) Polresta Depok sambangi warga Gandul, Cinere, Kota Depok, Kamis (23/3) dinihari untuk mengantisipasi keresahan warga rawan tawuran kelompok geng motor.

Komandan Tim (Dantim) Jaguar Polresta Depok, Iptu Winam Agus mengatakan, beberapa minggu ini daerah Kelurahan Gandul sering terjadi tawuran antar kelompok anak-anak motor indikasi dugaan perkumpulan geng tertentu. Untuk itu dalam mengantisipasi hal tersebut perlu ada perhatian khususnya warga Gandul partisipasi bersama mencegah gangguan kamtibmas yang ada.

“Hari ini saya menyambangi masyarakat Gandul khususnya dihadiri juga oleh tokoh masyarakat, ormas, unsur Muspika Gandul, serta LPM mari bersama menjaga keamanan kampung sendiri dari permasalahan kamtibmas yang ada,”ujar Iptu Winam Agus kepada Poskotanews.com di rumah Ketua LPM Iskandar.

Mantan Kapospol Perum Pelni Sukmajaya ini mengaku sekelompok geng motor tergabung dari luar Depok ini keberadaannya cukup meresahkan.

“Kelompok ini sangat meresahkan selain melukai siapa saja yang ada di depanya juga rawan kejahatan kriminal seperti perampasan sering terjadi. Kelompok gang motor ini juga dibekali senjata tajam yang tidak segan-segan melukai korbannya,” katanya.

Iptu Winam mengedepankan langkah upaya prepentif pencegahan seperti pengawasan warga lingkungan untuk mengawasi anak-anak remajannya untuk diimbau tidak keluar rumah dijam rawan seperti waktu tengah malam hingga subuh.

“Segala informasi maupun aspirasi masyarakat Gandul Jaguar siap menampung. Selain itu kita juga ikut senang jika bisa langsung hadir melakukan patroli bersama dengan perwakilan masyarakat Gandul di wilayah Limo untuk mengantisipasi agar kejadian tawuran tidak terjadi lagi,” tambahnya. (joh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru