Sunday, September 22, 2019
Home > Berita > Tim Jagonya Ayam Dapat Poin di GP2 Monako

Tim Jagonya Ayam Dapat Poin di GP2 Monako

Sean Gelael melejit di Monako. (seangp)

MIMBAR-RAKYAT.com (Monako) – Dua pebalap Pertamina Campos Racing yang didukung Jagonya Ayam KFC Indonesia mendapatkan hasil memuaskan pada balapan Feature GP2 di sirkuit Monako, Jumat waktu setempat.

Mitch Evans berhasil menyelesaikan balapan dengan finis di posisi kelima dan mendulang 10 poin, sedangkan Sean finis di posisi ke-13, sesuai dengan target tim yakni di posisi 15 besar.

Selain itu, Antonio Giovinazzi yang juga didukung penuh Jagonya Ayam KFC Indonesia pun mendulang enam poin setelah menyelesaikan balapan di urutan ke tujuh.

Adapun pebalap Indonesia lainnya, Philo Paz Patrick Armand finis di peringkat 16. Bagi Philo ini merupakan keberhasilan pertamanya menyelesaikan balapan setelah dua kali mengalami masalah mobil pada balapan di sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol, dua pekan lalu.

Pemilik tim Campos Racing, Adrian Campos mengaku cukup puas dengan penampilan kedua pebalapnya.

Adrian bahkan cukup yakin pada balapan berikutnya, para pebalapnya bisa membuat hasil yang lebih baik.

“Evans menunjukkan kemajuan dibandingkan penampilannya di Barcelona. Sekarang dia kembali kompetitif untuk bersaing di papan atas. Sementara Sean masih terus belajar di musim penuh pertamanya. Sejauh ini Sean cukup konsisten dengan memenuhi target finis di posisi 15 besar,” kata Adrian.

Seperti yang telah diprediksi sebelumnya, jalannya balapan diwarnai sejumlah insiden. Beberapa pebalap terdepan, bahkan harus menelan kekecewaan karena tak mampu melanjutkan balapan. Pebalap DAMS, Nicholas Latifi dan pebalap ART Grand Prix Sergey Sirotkin, yang tampil mengesankan di babak kualifikasi dan meraih start terdepan, menjadi pebalap pertama yang tersingkir. Namun, Sirotkin berhak mendapat empat poin dengan keberhasilannya meraih pole position.

Gelar juara diambil pebalap tim Russian Time, Artem Markelov. Pebalap Rusia ini finis di depan pebalap Perancis yang membawa bendera tim Racing Enginering Norman Nato dan pebalap tim MP Motorsport Oliver Rowland.

Balapan GP2 di Monako agak berbeda dengan balapan di sirkuit lainnya. Di Monako, balapan digelar pada hari Jumat dan Sabtu, sedangkan di sirkuit lainnya balapan digelar Sabtu dan Minggu. Sesuai aturan GP2, pada balapan sprint race, urutan pebalap ditentukan berdasarkan hasil feature race. Namun, untuk posisi delapan terdepan, urutannya akan diputar.

Sean Gelael dan Mitch Evans. (seangp)
Sean Gelael dan Mitch Evans. (seangp)

Markelov yang finis di posisi pertama akan start dari posisi delapan. Sementara pebalap Carlin, Marvin Kirchhofer yang finis di peringkat delapan, akan memulai balapan di posisi pertama, yang diikuti Giovinazzi di urutan kedua. Evans yang finis ke lima akan start dari posisi keempat, sama seperti balapan pertama.

“Penting sekali start di urutan terdepan pada balapan Monako. Mudah-mudahan hasil pada balapan kedua bisa lebih bagus, karena selain jumlah putarannya lebih sedikit juga tidak ada kewajiban masuk pit stop,” kata Evans.

Sementara itu, meski memenuhi target 15 besar Sean mengaku belum cukup puas bisa finis di posisi ke-13. Pebalap berusia 19 tahun ini bertekad untuk terus memperbaiki penampilan pada balapan-balapan selanjutnya. “Ya saya terus belajar menambah pengalaman. Membalap di Monako hal yang luar biasa dan saya selalu menyukai tantangan di sirkuit ini,” kata Sean.  (SP/arl)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru