Thursday, November 21, 2019
Home > Headline > Tim Chelsea Era Conte Adalah Yang Terbaik

Tim Chelsea Era Conte Adalah Yang Terbaik

hazard dan conte

hazard dan conte (Image: topskor.id)

Tim Chelsea era Conte adalah yang terbaik — Chelsea merupakan salah satu tim sepakbola yang sering berganti pelatih, tim yang bermarkas di Stanford Bridge, London, Inggris ini sejak 20 tahun terakhir tercatat sudah berganti pelatih sebanyak 13 kali.

Tahun 2000 – 2004 Chelsea dilatih oleh Claudio Ranieri yang musim lalu berhasil mengantarkan Leicester City menjadi jawara di tanah Inggris. Tahun 2004 hingga 2007 Jose Mourinho dipilih untuk menggantikan Ranieri, kemudian ada nama Avram Grant, Luis Felipe Scolari, Guus Hiddink, Carlo Ancelotti, Andre Villas Boas, Roberto Di Matteo, Rafa Benitez, Jose Mourinho, Steve Holland, Guus Hiddink lagi, dan terakhir pelatih asal Italia yaitu Antonio Conte.

eden hazard
Eden hazard (Image credit: Yahoo.com

Pemain gelandang andalan tim London Biru, Eden Hazard berpendapat The Blues pada era Antonio Conte lebih baik dibanding era Jose Mourinho.

Mourinho pada era keduanya bersama Chelsea berhasil membawa Chelsea pada kejayaan, musim 2014 – 2015, The Blues berhasil menjadi kampium Premier League dengan unggul sebanyak delapan poin dari Manchester City yang kala itu dilatih oleh Manuel Pellegrini.

Sedangkan Antonio Conte yang belum genap setahun di Chelsea baru saja membawa Eden Hazard cs mencetak sejarah gemilang bagi klub dengan berhasil memenangkan 12 pertandingan secara beruntun pada kompetisi paling elit di Inggris setelah beberapa hari lalu membungkam Bournemouth 3 gol tanpa balas, Senin (26/12/2016).

hazard dan conte
hazard dan conte (Image: topskor.id)

Rekor yang dicatatkan anak buah Antonio Conte ini sejajar dengan catatan prestasi yang pernah dibuat oleh Manchester United pada periode Maret-Agustus 2000 yang kala itu juga berhasil menang beruntun dalam 12 pertandingan di Liga Inggris.

Eden Hazard yang juga punggawa tim nasional Belgia ini bergabung dengan The Blues pada 1 Juni 2012 lalu, juga mengungkapkan secara blak-blakan pendapatnya bahwa Chelsea yang saat ini adalah yang terbaik.

“Ya (tim sekarang yang terbaik) karena kami memenangi setiap pertandingan. Kami sangat percaya diri,” ujar Hazard pada Sky Sports.

“Kami mencoba untuk melakukan sesuatu yang belum pernah kami lakukan pada masa lalu,” tambahnya.

Jika Chelsea berhasil mengalahkan Stoke City di Stanford Bridge pada Sabtu (31/12/2016), maka The Blues akan menyamai rekor milik tim sekotanya Arsenal yang berhasil mencatatatkan rekor selalu menang beruntun dalam 13 pertandingan pada musim kompetisi 2001 – 2002. (iz/kps)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru