Thursday, November 21, 2019
Home > Berita > Tiket Kereta Metro untuk Jemaah Haji di Tempat Suci Tersedia Secara Online

Tiket Kereta Metro untuk Jemaah Haji di Tempat Suci Tersedia Secara Online

Mimbar-Rakyat.com (Makkah) – Otoritas Pembangunan Daerah Makkah,  sejak Kamis(24/8) mulai menjual tiket elektronik untuk para peziarah yang bepergian ke tempat-tempat suci.

Tiket kereta itu dipromosikan melalui situsnya www.mrda.gov.sa dan dibagi menjadi lima kategori, dengan warna yang ditetapkan masing-masing. Pemegang tiket ungu memiliki akses ke stasiun Mina 1, Muzdalifa 1, dan Arafat 1; Pemegang tiket oranye ke stasiun Mina 2, Muzdalifa 2 dan Arafat 2;

Pemegang tiket biru ke stasiun Mina 3, Muzdalifa 3 dan Arafat 3; Pemegang tiket coklat ke semua stasiun pada hari-hari Tashreeq; Dan pemegang tiket hijau ke semua stasiun setiap saat.

Juru bicara otoritas Jalal Kaaki, seperti dilaporkan Arab News, Jumat (25/8), mengatakan,  semuanya telah disiapkan untuk menjamin pengiriman lebih dari 350.000 peziarah ke tempat-tempat suci selama musim haji.

Kaaki menambahkan, Metro telah mengalami beberapa pemeriksaan untuk memastikan kesiapannya untuk mengambil alih beban, dan untuk memperbaiki masalah yang mungkin terjadi sebelum haji.

Beberapa latihan dan uji coba telah dilakukan untuk tim darurat, bekerjasama dengan Pertahanan Sipil dan otoritas keamanan dan kesehatan.***(janet)

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru