Saturday, July 04, 2020
Home > Olahraga > Sepakbola Dunia > Tevez Tidak Masuk Tim Piala Dunia Argentina

Tevez Tidak Masuk Tim Piala Dunia Argentina

MIMBAR-RAKYAT.com (Buenos Aires) – Kendati Carlos Tevez tampil mengagumkan musim ini untuk juara Italia Juventus, namun ia tetap tidak mendapat panggilan masuk timnas, ketika Alex Sabella mengumumkan tim sementara berisi 30 pemain untuk putaran final Piala Dunia, Selasa. 

Tevez, yang telah 64 kali memperkuat timnas, mencetak 19 gol untuk Juventus ketika mereka mempertahankan gelar Liga Italia musim ini.

Namun itu tidak menjadi argumen kuat bagi Sabella untuk memanggil pemain 30 tahun ini untuk pertama kalinya sejak ia menjadi pelatih timnas menyusul kegagalan Argentina untuk menjuarai Piala America 2011 saat mereka bertindak sebagai tuan rumah.

Tevez, yang ambil bagian secara penuh untuk Argentina di Piala Dunia 2010, ingin kembali memperkuat negaranya namun kelihatannya penampilan terakhirnya untuk Argentina adalah saat ia gagal memasukkan gol pada adu penalti yang membuat Argentina disingkirkan tim yang kemudian menjadi juara Uruguay di perempat final Piala Amerika.

Sabella, yang memiliki waktu sampai 2 Juni untuk mengumumkan 23 pemain yang akan dibawanya ke Brazil, memilih untuk membiarkan pemain bintang Lionel Messi untuk memainkan peran yang dimainkannya seperti saat di Barcelona – yang membuat Tevez tidak masuk dalam rencana-rencananya.

Argentina – yang terakhir kali menjuarai Piala Dunia pada 1986 – menghuni Grup F bersama juara Piala Afrika Nigeria, tim debutan Bosnia, dan Iran.

Tim sementara Argentina:
Kiper: Mariano Andujar (Catania/Italia), Sergio Romero (Monaco/Prancis), Agustin Orion (Boca Juniors)
Bek: Lisandro Lopez (Getafe/Spanyol), Hugo Campagnaro (Inter Milan/Italia), Federico Fernandez (Napoli/Italia), Pablo Zabaleta (Manchester City/Inggris), Ezequiel Garay (Benfica/Portugal), Marcos Rojo (Sporting Lisbon/Portugal), Jose Basanta (Monterrey/Meksiko), Nicolas Otamendi (Atletico Mineiro/Brazil), Martin Demichelis
(Manchester City/Inggris), Gabriel Mercado (River Plate)
Gelandang: Javier Mascherano (Barcelona/Spanyol), Jose Sosa (Atletico Madrid/Spanyol), Augusto Fernandez (Celta Vigo/Spanyol), Ricky Alvarez (Inter Milan/Italia), Lucas Biglia (Lazio/Italia), Ever Banega (Newell’s Old Boys), Fernando Gago (Boca Juniors), Maxi Rodriguez (Newell’s Old Boys), Enzo Perez (Benfica/Portugal), Fabian Rinaudo (Catania/Italia)
Penyerang: Lionel Messi (Barcelona/Spanyol), Angel Di Maria (Real Madrid/Spanyol), Rodrigo Palacio (Inter Milan/Italia), Gonzalo Higuaín (Napoli/Italia), Sergio Agüero (Manchester City/Inggris), Ezequiel Lavezzi (Paris SG/Prancis), Franco Di Santo (Werder Bremen/Jerman).  (KB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru