Tuesday, October 22, 2019
Home > Berita > Tertarik Suara Lembut Polwan di Telepon, Penipu dan Perampas Mobil Masuk Perangkap, Ditangkap

Tertarik Suara Lembut Polwan di Telepon, Penipu dan Perampas Mobil Masuk Perangkap, Ditangkap

Ilustrasi. (ist)

MIMBAR-RAKYAT.Com (Bandung) – Tertarik suara Polwan Bripda Sri Widianti Utami yang enak didengar saat melakukan penyamaran, pelaku penipuan dan penggelapan mobil ditangkap polisi. Tersangka DN, mendekam di sel Polsek Pamulihan, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

”Anggota Polsek tengah mengumpulkan barang bukti kejahatan tersangka. Diperkirakan ada belasan mobil yang diembat komplotan tersangka,“ kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Yusri Yunus, kepada wartawan, Selasa (20/12).

Dalam pemeriksaan, tersangka mengaku tertarik suara lembut Polwan saat berkenalan melalui telepon.

Terungkapnya kasus ini berawal dari laporan seorang korban Cipta asal Sumedang yang mobilnya lenyap akibat ditipu tersangka. Setelah membuat laporan ke polisi, kasus tersebut ditangani anggota Reskrim Polsek Pamulihan dan Polwan mencoba memancingnya.

“Bripda Widianti mencoba menghubungi tersangka dan mengaku salah sambung. Dari telepon salah sambung ini ternyata tersangka DN mulai kepincut. Dia terus aktif menghubungi Sang Polwan hingga membuat janji untuk bertemu di darat, tepatnya di Parakan Muncang, Sumedang.

Saat kopi darat itu tersangka ditangkap kemudian digelandang ke Polsek Pamulihan. Petugas masih melakukan perburuan barang bukti berupa mobil yang diduga kuat disimpan di tempat tersembunyi di Wanaraja, Kabupaten Garut.

Korban mengakui yang ditangkap Polwan itu tersangka penipuan dan penggelapan mobil.

Sebelumnya polisi menggulung komplotan ini, tiga tersabngka dibedil kakinya dan 2 lagi menyerah setelah temannya dilumpuhkan pakai pelor. Kompolotan ini beraksi di sejumlah wilayah di Jawa Barat. (joh)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru