Sunday, September 22, 2019
Home > Berita > Tersinggung Sering Dibilang Pengangguran, Bujang Tua Bantai Wanita Tetangga

Tersinggung Sering Dibilang Pengangguran, Bujang Tua Bantai Wanita Tetangga

Ilustrasi pembunuhan. (ist)

MIMBAR-RAKYAT.COM (Bandung) – Tersinggung sering dibilang pengangguran, bujang tua Yana Suryana, 35, warga Cihanjuang, Cimahi, Jawa Barat nekat membantai hingga tewas wanita tetangganya sendiri.

Setelah buron hampir dua pekan, pria yang hobi ngadu burung berkicau ini ditangkap di persembunyianya di daerah Cangkorah, Batujajar, Kabupaten Bandung Barat, Jumat (18/11).

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Yusri Yunus mengungkapkan, tersangka membunuh korban tetangganya pada 2 November lalu. Dalam pemeriksaan, tersangka mengaku sakit hati karena korban sering mengejeknya dengan kata-kata pengangguran.

“Ya, jelas saya marah, dia sering bilang begitu, saya ini cuma penganggrunan dan bujang tua tak laku,” katanya kepada polisi. Berbekal amarah yang membara, tersangka masuk ke warung makanan korban Ulah Darmilah, 56, untuk menanyakan maksud dari ledekannya itu.

Korban dan tersangka kemudian terlibat pertengkaran. “Tersangka kalap kemudian mengambil pisau dari dapur. Korban dihajar dengan 13 tusukan di kepala dan perut,“ jelas Kabid Hamas Yusri Yunus.

Setelah korban tewas, tersangka langsung kabur ke Batujajar. Tapi petugas Satreskrim Polres Cimahi dalam kurun waktu kurang dari dua pekan berhasil mengendus keberadaan tersangka dan berhasil menangkapnya.

“Saat ditangkap polisi, tersangka tidak melawan. Dia juga mengakui perbuatannya. Pisau dapur yang digunakan, diambil dari warung muilik korban,” jelasnya.

Tersangka bakal dijerat pasal pembunuhan dan pencurian diseratai kekerasan dengan ancaman hukuman di atas 5 tahun. Tersangka kini ditahan di Polres Cimahi. (joh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru