Friday, October 18, 2019
Home > Berita > Terseret Arus Deras Bendungan, Ketua Viking Korwil Kroya, Indramayu Kehilangan Nyawa

Terseret Arus Deras Bendungan, Ketua Viking Korwil Kroya, Indramayu Kehilangan Nyawa

Terseret arus air deras. (ist)

MIMBAR-RAKYAT.Com (Indramayu) – Ketua Viking (suporter Persib Bandung) Koordinator Wilayah Kecamatan Kroya, tewas setelah terseret arus air kemudian tenggelam di Sungai Cilalanang Blok Rengas, tepatnya di Bendung Kroya, Desa dan Kecamatan Kroya, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Sabtu (28/1).

Jenazah Abdul Azis, 23, penduduk Desa/Kecamatan Kroya, Kabupaten Indramayu kehilangan nyawa ditemukan ngambang di lokasi Bendung Kroya yang berkedalaman belasan meter dan berarus cukup kuat karena debit air yang mengalir dari hulu Sungai Cilalanang di Kabupaten Sumedang sedang naik atau posisinya di atas normal.

Pagi itu Abdul Azis diketahui sedang berenang di Bendung Kroya yang kebetulan debit airnya sedang naik lantaran terjadi hujan deras di daerah hulu.

Saat berenang tiba-tiba tubuh Abdul Azis terseret arus bendungan yang cukup kuat sehingga membawa tubuh korban timbul tenggelam ke tengah bendung yang berkedalaman sekitar belasan meter.

“Yang tidak habis pikir korban itu dikenal cukup pandai berenang. Tetapi kenapa sepertinya sulit mengindari seretan arus bendung sehingga membawanya ke tengah hingga tenggelam,” ujar Sakim, 37.

Melihat hal itu warga yang kebetulan lewat di atas jembatan Bendung Kroya berteriak-teriak sambil menunjuk tubuh Abdul Azis yang terseret arus deras bendung yang mengalir dari Sungai Cilalanang di Blok Rengas.

Tak lama tubuh korban muncul di lokasi perputaran air, dekat pintu bendung. Namun korban sudah tak bernyawa. Warga bersama petugas Polsek Kroya mengevakuasi jasad korban ke atas bendung. Bendung Kroya selama ini dikenal seringkali meminta korban jiwa tenggelam. (joh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru