Sunday, July 05, 2020
Home > Berita > Teror Pembakaran Mobil di Jawa Tengah Sudah 21 Kasus

Teror Pembakaran Mobil di Jawa Tengah Sudah 21 Kasus

Teror pembakaran mobil. (ist)

MIMBAR-RAKYAT.Com (Semarang) – Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Pol Agus Triatmaja menyebutkan, teror pembakaran mobil akhir-akhir ini terjadi di tiga wilayah.

Dari laporan yang masuk di kepolisian, di wilayah Polrestabes Semarang tercatat 13 kejadian hingga hari ini, tujuh kejadian di wilayah Polres Kendal, dan satu laporan di Polres Semarang.Jumlahnya ada 21 kasus.

“Kejadian pembakaran kendaraan dilaporkan terjadi di wilayah Kota Semarang, Kabupaten Kendal dan Semarang,” kata Agus di Semarang, Jumat (1/2/2019).

Terdapat kesamaan modus dan waktu terjadinya pembakaran. Peristiwa pembakaran terjadi pada dinihari antara pukul 03:00 WIB hingga 05:00 WIB.

Selain itu, pelaku juga menggunakan botol yang diisi minyak tanah dan menggunakan kain sebagai pemicunya. Agus meminta masyarakat tidak resah dengan kejadian ini karena kepolisian telah melakukan penyelidikan.

Dia juga mengimbau masyarakat untuk menggiatkan kembali siskamling guna meningkatkan kewaspadaan sekaligus mempersempit ruang gerak pelaku.

Dua peristiwa pembakaran mobil terjadi berturut-turut di Kota Semarang pada dua hari terakhir ini. (A/d)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru