Wednesday, January 22, 2020
Home > Kota > Terminal Percontohan Manggarai Beroperasi

Terminal Percontohan Manggarai Beroperasi

MIMBAR.RAKYAT.com (Jakarta) Inilah wajah terminal yang manusiawi. Terminal bus Maggarai, Jakarta.  Terminal itu kini lebih terlihat ‘cantik’ setelah direnovasi. Fasilitas yang ada juga semakin modern. Mulai dari eskalator dan lift untuk mempermudah penumpang.

Penumpang bisa melepas penat di taman-taman kecil yang dibangun di sana. Musala dan kantin yang bersih juga disediakan oleh pihak pengelola.

Terminal ini dibangun di atas tanah seluas 1.121 meter persegi dan memiliki empat lantai. Ada tiga jalur yang dikhusukan untuk Trans Jakarta, Metro Mini dan Mikroret.

Terminal Manggarai diresmikan oleh Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi). Rencananya Pempov DKI akan membuat semua terminal di Jakarta menjadi ‘cantik’ seperti Terminal Manggarai.

“Iya semua (dibangun) Kampung Rambutan, Kalideres, Kampung Melayu. Tahun ini semua terminal kita bangun seperti ini.” kata Jokowi usai meresmikan Terminal Manggarai, Jakarta, Rabu (16/4/2014).

Jokowi mengatakan model Terminal Manggarai ini merupakan idaman warga Jakarta. Terminal yang bisa membuat para pengunjungnya nyaman. “Terminal ini yang diharapkan masyarakat,” ujar Jokowi.

Namun, Jokowi masih belum puas dengan terminal yang ada saat ini. Masih ada beberapa titik yang perlu diperbaiki lagi. “Nggak (puas), kurang sedikit-sedikit,”katanya.

Memang di beberapa titik terminal tersebut masih ada atap yang bocor. Sehingga saat hujan tiba petugas harus mengeringkan lantai yang terkena tetesan air. (AL)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru