Wednesday, December 11, 2019
Home > Berita > Terduga Teroris Disergap Tim Densus 88 di Serang, Banten

Terduga Teroris Disergap Tim Densus 88 di Serang, Banten

Tim Densus 88 saat menyergap terduga teroris di sebuah rumah di Serang. (ist)

MIMBAR-RAKYAT.COM (Serang) – Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror Mabes Polri, menggerebek sebuah rumah di jalan raya Serang- Pandeglang, di Kampung Kelapa Lima, Sukamanah, Kecamatan Baros, Kabupaten Serang, Minggu (27/11) siang.

Dari dalam rumah, Tim Densus menciduk terduga teroris, ESB alias Abu Syifa yang diduga merupakan jaringan Rio Priatna Wibowo yang ditangkap di Majalengka, Jawa Barat.

Sebelum dibawa ke Mabes Polri, ‪pria yang berprofesi sebagai tukang service HP dan komputer ini sempat diamankan di Mapolres Serang. Sementara puluhan anggota Densus menggeledah satu-persatu ruangan di dalam rumah orangtuanya sekitar satu setengah jam untuk mencari barang bukti.‬

Saat keluar dari rumah itu, petugas terlihat mengamankan 6 item dan satu tas barang bukti, seperti plat besi, sejumlah buku, laptop, tabung gas, satu tas dan cairan yang disimpan dalam jerigen.‬

Kapolda Banten Brigjen Listyo Sigit Prabowo mengatakan, pihaknya hanya membantu pengamanan dari Tim Densus untuk mencari barang bukti dari rumah terduga teroris‬. “Kita hanya membantu pengembangan kasus yang di Majalengka,” kata Listyo di lokasi penangkapan.

Sementara Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Boy Rafli Amar mengatakan, penangkapan ESB masih terkait dengan jaringan Rio Priatna Wibowo yang ditangkap di Majalengka, Jawa Barat.

“Peran yang bersangkutan turut serta membantu Rio dalam pembuatan laboratorium bahan peledak high explosive untuk amaliyah,” kata Boy.

“Jaringan Rio sendiri diketahui telah berbaiat kepada kelompok ISIS,” tambahnya. (joh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru