Wednesday, September 18, 2019
Home > Berita > Telah 25 Mayat Ditemukan Akibat Kebakaran Kapal di California

Telah 25 Mayat Ditemukan Akibat Kebakaran Kapal di California

Dalam foto ini yang dirilis oleh Departemen Pemadam Kebakaran Ventura, petugas pemadam kebakaran berupaya memadamkan api di atas kapal di lepas pantai Pulau Santa Cruz, California (Foto: AFP/Al Jazeera)

Dalam foto ini yang dirilis oleh Departemen Pemadam Kebakaran Ventura, petugas pemadam kebakaran berupaya memadamkan api di atas kapal di lepas pantai Pulau Santa Cruz, California (Foto: AFP/Al Jazeera)

mimbar –rakyat.com (California) –  Penjaga Pantai Amerika Serikat mengatakan Senin (2/9) malam waktu setempat bahwa mereka telah menemukan 25 mayat, setelah kapal selam yang berlabuh di lepas pantai California Selatan terbakar dan tenggelam.

Sembilan orang tetap belum ditemukan.

Letnan Cmdr. Matthew Kroll dari Penjaga Pantai AS mengatakan, pihak berwenang telah menemukan 20 mayat dan mengidentifikasi lokasi lima lainnya. Kelimanya belum bisa diangkat  karena kondisi yang tidak aman di bawah kapal, yang telah melakukan perjalanan scuba diving tiga hari ke Kepulauan Channel, barat laut Los Angeles.

Kroll mengatakan mayat yang telah ditemukan memiliki cedera berat dan tenggelam. Lima anggota kru berhasil menyelamatkan diri ketika kebakaran terjadi dan diselamatkan orang-orang di kapal di dekatnya.

Sektor Los Angeles dari US Coast Guard mengatakan sebelumnya bahwa lebih dari 30 orang ada “dalam kesulitan” di atas kapal. Sumber lain menyebutkan ada 39 orang di kapal tersebut.

“Sekelompok anggota awak telah diselamatkan [yang cedera ringan] dan upaya terus untuk mengevakuasi penumpang yang tersisa,” kata Coast Guard dalam tweeted pada Senin pagi.

Menurut Associated Press, kapal itu dalam pelayaran dalam rangka Hari Buruh, membawa penyelam ke Kepulauan Channel.

Kapal bernama Conception itu dioperasikan oleh Worldwide Diving Adventures yang berbasis di Santa Barbara, yang mengatakan di situs webnya bahwa mereka telah mengoperasikan ekspedisi semacam itu sejak 1972.

Perjalanan akhir pekan ini berangkat lebih awal pada Sabtu pagi dengan rencana untuk kembali pada Senin malam. Kapal itu dilengkapi dengan puluhan tempat tidur kecil untuk orang-orang tidur di malam hari.***sumber Al Jazeera, google. (dta)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru