Wednesday, October 23, 2019
Home > Berita > Tebing Longsor di Garut

Tebing Longsor di Garut

Tebing longsor di garut. (yat.R/KB)

MIMBAR-RAKYAT.com. (Garut) – Tebing di Kampung Batu Numpang, Desa Tanjung Jaya, Kecamatan Banjarwangi, Kabupaten Garut, longsor akibat hujan yang terus mengguyur wilayah kota Garut seharian, Sabtu.

Tanah dan bebatuan longsoran menutupi jalan Provinsi Cikajang-Pameungpeuk, tapi hambatan jalan itu tidak berlangsung lama, setelah petugas dari PU Binamarga Provinsi Jawa Barat dibantu masyarakat sekitar kejadian turun membersihkan material longsoran.

Petugas PU dan masyarakat cukup kesulitan, sebab material yang menutupi badan jalan bukan hanya tanah, namun banyak batu batu besar,, sehingga untuk membersihkanya dari badan jalan batu-batu terpaksa harus dibelah dulu.

Karlak BPBD Kabupaten Garut, Dadi Djakaria, menyatakan di Batu Numpang, pihaknya sudah memasang beberapa rambu rambu di beberapa titik jalan, sebagai peringatan bahaya longsor kepada warga masyarakat sekitarnya.

Dadi Djakaria mengatakan,  longsor tebing tersebut disebabkan turunnya hujan beberapa hari ini di wilayah Kabupaten Garut, dengan intensitas yang cukup besar.

“Pada hari Jumat (9/9) hujan mengguyur Garut sepanjang malam. Sehingga mengakibatkan tebing di Batu Numpang longsor,” katanya.

alam peristiwa itu tidak ada korban jiwa maupun harta, begitu juga warga sekitar longsor tidak ada yang perlu direloksi, hanya saja lalulintas dari Cikajang menuju Garut dan sebaliknya sempat terhent, menyebabkan antrean kendaraan panjang.  (Yat/KB)

One thought on “Tebing Longsor di Garut

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru