Wednesday, October 23, 2019
Home > Berita > Taruna Akpol Adam Tewas, 14 Senior Jadi Tersangka

Taruna Akpol Adam Tewas, 14 Senior Jadi Tersangka

Muhammad Adam. (ist_

MIMBAR-RAKYAT.Com (Semarang) – Polda Jawa Tengah terus mengusut kasus tewasnya Taruna Akademi Kepolisian (Akpol) yang diduga karena dianiaya seniornya. Polisi telah menetapkan 14 tersangka.

Seluruh tersangka merupakan Taruna Tingkat III yang diduga telah menganiaya Taruna Akpol Tingkat II, Brigdatar Mohammad Adam.

Polisi memang serius menangani kasus ini. Bahkan harus melakukan gelar perkara tiga kali. ” Akhirnya kita menetapkan 14 tersangka ,” kata Kapolda Jateng Irjen Condro Kirono di Mapolda Jateng, di Semarang, Sabtu (20/5) malam.

Polisi juga menetapkan CAS sebagai tersangka utamanya. Sedangkan RLW, GCM, EA, JED, MB, CAE, HA, AKU, GJN, RAP, RK, IZ, dan PGS diduga ikut membantu. Menurut Condro seluruh tersangka memiliki peran masing-masing.

“Ada yang melakukan pemukulan, ada yang memberikan arahan-arahan dan ada juga yang dua orang perannya mengawasi jangan sampai kegiatannya itu diketahui pembina,” terang Condro.

Tersangka dijerat Pasal 170 subsider 351 ayat 3 juncto pasal 55 dan 56 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 12 tahun penjara.

Seperti diketahui penganiyaan itu dilakukan di gudang Flat A Graha Taruna Detasemen Tingkat III hari Kamis (17/5) lalu sekitar pukul 01:30.

Korban merupakan salah satu Taruna Tingkat II dipukuli seniornya usai apel malam. Namun nahas pukulan mengenai ulu hatinya beberapa kali menyebabkan paru-parunya terluka hingga gagal nafas dan meninggal dunia.

“Malam ini kita umumkan penetapan tersangka. Besok mulai dilakukan pemeriksaan 14 orang ini sebagai tersangka. Harus didampingi penasihat hukum,” pungkas Condro.(joh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru