Monday, August 19, 2019
Home > Berita > Tanggul Jebol di Bandung Tewaskan 1 Warga, Ibu dan Anak Hilang

Tanggul Jebol di Bandung Tewaskan 1 Warga, Ibu dan Anak Hilang

Ilustrasi. (ist)

MIMBAR-RAKYAT.Com (Bandung) – Tanggul air di Pasir Jati, Kecamatan Ujung Berung, Kota Bandung jebol setelah wilayah tersebut diguyur hujan deras, Sabtu (9/2) malam. Akibat dari peristiwa itu sejumlah rumah rusak, satu orang tewas dan dua orang dikabarkan hilang.

Juru Bicara Basarnas Bandung, Joshuan Banjarnahor mengatakan, pihaknya fokus mengupayakan proses evakuasi dan menemukan korban sekaligus mendata kerusakan rumah.

Sejauh ini, korban meninggal dunia terkonfirmasi atas nama Hani, wanita usia 22 tahun. Lalu, dua orang dinyatakan hilang, yakni seorang ibu dan anak yang sampai saat ini masih dalam proses pencarian. Sedangkan rumah rusak akibat limpasan air yang sejauh ini terkonfirmasi sebanyak enam unit.

“Kami fokus melakukan pencarian korban,” katanya, Minggu (10/2).

Ada banyak faktor yang menghambat proses pencarian. Di antaranya, minim pencahayaan di lokasi kejadian dan arus air masih kuat karena hujan masih turun dengan deras.

Akibat jebolnya tanggul tersebut, sejumlah wilayah di sekitar terdampak banjir. Yakni Jalan Pasir Jati, Jalan Rumah Sakit, Jalan Bojong Awi Kidul. Masyarakat pun untuk sementara diimbau menghindari wilayah Cinambo, Arcamanik, Ujung Berung.

“Diimbau tuk warga khususnya Bandung Timur agar lebih waspada terhadap dampak banjir ini,” ucapnya. (M/d)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru