Sunday, February 23, 2020
Home > Berita > Tanah Berasap Mengeluarkan Air Panas Bikin Gempar Warga

Tanah Berasap Mengeluarkan Air Panas Bikin Gempar Warga

Warga dan polisi memeriksa lokasi tanah bersap yang mengeluarkan air pans. (ist)

MIMBAR-RAKYAT.Com (serang) – Tanah berasap tiba-tiba muncul, bikin gempar warga Kampung Long Jaha, Desa Panggung Jati, Kecamatan Taktakan, Kota Serang, pada Sabtu (13/5).

Tanah berasap ini di halaman rumah salah seorang warga. Ketika digali, lubang tersebut mengeluarkan air panas. Saat ini lokasi keluarnya air panas. Menghindari kejadian yang tidak diinginkan, petugas Polsek Taktakan mengamankan lokasi.

Diperoleh keterangan, peristiwa tanah berasap ini pertama kali diketahui Pardi, pemilik tanah sekitar pukul 09:00. Pada saat itu Pardi sedang berjalan-jalan di sekitar samping rumah dan mendapati kepulan asap.

Semula Pardi mengira asap tersebut berasal dari bakaran sampah. Namun dia tidak percaya jika ada bakaran sampah di dekat dinding rumah. “Nggak percaya aja, masa bakar sampah didekat tembok rumah, bisa kebakaran nanti,” kata Pardi, Minggu (14/5).

Karena penasaran, dia mulai memeriksa dan ternyata asap tersebut berasal dari dalam tanah. Takut jika terdapat gas beracun, penemuan itupun kemudian dilaporkan kepada Abdullah, Ketua RT setempat. Karena khawatir terjadi sesuatu, penemuan itupun kemudian dilaporkan ke Mapolsek Taktakan.

Mendapat laporan, petugas Polsek Taktakan segera mendatangi lokasi. Setelah dirasa tidak mengandung gas beracun, warga mencoba menggali. Pada kedalamam 30 centimeter, lubang tersebut kemudian mengeluarkan air panas. Wargapun penasaran dan memasukan telur mentah. Setelah beberapa menit direndam, telur menjadi matang seperti direbus.

Kapolsek Taktakan AKP Nasir Embing mengatakan untuk menghindari kemungkinan yang tidak diinginkan, pihaknya telah mengamankan lokasi dengan cara memagar sumber air panas tersebut. Pengamanan lokasi, kata Kapolsek, untuk menghindari masyarakat mendekat. Kapolsek pun mengaku telah melaporkan kejadian tersebut sudah dilaporkan ke Mapolres Serang Kota.

“Sudah kita laporkan, nanti Polres Serang Kota yang akan berkordinasi dengan instansi terkait yang berwenang menangani kejadian itu,” kata AKP Nasir Embing kepada wartawa. (joh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru