Friday, December 06, 2019
Home > Berita > Tamu Allah Dari Luar Negeri Telah Mencapai 1.735.391

Tamu Allah Dari Luar Negeri Telah Mencapai 1.735.391

Jemaah haji ketika pemeriksaan paspor. (Foto: Dokumentasi Arab News)

Jemaah haji ketika pemeriksaan paspor. (Foto: Dokumentasi Arab News)

Mimbar-Rakyat.com (Jeddah) – Jumlah tamu Allah yang datang dari luar negeri untuk menunaikan ibadah haji di Tanah Suci telah mencapai 1.735.391.

Mayjen Sulaiman Al-Yahya dari Direktorat Jenderal Paspor, dalam pertemuan pers,  Senin (28/8), di Jeddah, menjelaskan bahwa jumlah peziarah yang datang melalui udara 1.631.979 orang, melalui darat 88.585; dan melalui laut 14.585.

Dia mengatakan,  pimpinan Saudi sangat antusias memfasilitasi masuknya semua penziarah. Demikian dilaporkan Arab News, Selasa (29/8).

Direktorat, menurut dia, telah menyiapkan segala sesuatunya untuk memproses peziarah pada saat kedatangan mereka, dengan menggunakan perangkat teknis canggih guna memastikan kecepatan dan ketepatan dalam prosedur kedatangan setiap peziarah.

Dikatakan, komite administratif khusus dibentuk dan berada di pintu masuk Makkah, terutama di Ash Shimaisi, Taniim, Bouhaita dan Karr. “Direktorat juga bersiap-siap untuk fase kedua haji mengenai keberangkatan para tamu dan keamanan jemaah saat kembali ke Tanah Air mereka.”

Dia juga mengingatkan peziarah asing untuk tidak memperpanjang visa haji mereka, sehingga tidak mengalami kemungkinan ditahan, diinterogasi, atau dihukum, karena masalah izin tinggal.***(janet)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru