Monday, August 19, 2019
Home > Berita > Takut Ditembak Mati Seperti Rekannya, Penembak Dokter Muda Italia Menyerahkan Diri

Takut Ditembak Mati Seperti Rekannya, Penembak Dokter Muda Italia Menyerahkan Diri

Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Lampung Kombes Heri Sumarji bersama Dirreskrimum Polda Metro Jaya Kombes Rudy Herianto Adi Nugroho, didampingi Kabidhumas Polda Lampung Kombes Sulis saat ekspose penangkapan di Lampung.(ist)

MIMBAR-RAKYAT.Com (Lampung) – Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Lampung Kombes Heri Sumarji membenarkan tersangka M, pelaku terakhir yang berperan sebagai joki dalam kasus curanmor yang menewaskan korban dokter muda Italia Chandra Kirana Putri, 23, sudah menyerahkan diri.

“Tersangka M sudah menyerahkan diri. Lokasinya di Desa Melinting, Kabupaten Lampung Timur. Karena memang menurut catatan kita, tersangka warga Kabupaten Lampung Timur, ” kata Heri, Selasa (11/7).

Namanya lengkapnya Sudirman. Biasa dipanggil Man. Dia menyerahkan diri dengan diantar dan ditemani pihak keluarganya ke Polsek Jabung dari Desa Melinting. Menyerahkan diri kemarin (Senin 10/7) petang.

Penyerahan diri tersangka Man karena dorongan pihak keluarga yang mengetahui penindakan tersangka Saiful, 25, lewat media.

Saat ekspos penindakan tersebut di RS Bhayangkara Polda Lampung, Direskrimum Polda Metro Jaya Kombes Rudy Herianto Adi Nugroho menitip pesan supaya tersangka Man menyerahkan diri atau bernasib serupa seperti tersangka Saiful, ditembak mati.

Karena takut akan ditembak mati seperti rekannya, pelaku menyerahkan diri. Pelaku sempat buron hampir satu bulan.

“Pelaku takut lantaran statement kami di media yang akan menindak tegas pelaku jika tidak segera menyerahkan diri,” kata Rudy, Selasa, (11/7).

Meskipun begitu, dia masih enggan membeberkan identitas serta lokasi persembunyian pelaku selama melarikan diri. Saat ini pelaku masih menjalani pemeriksaan.

Polisi lebih dulu menangkap rekan pelaku bernama Saiful yang merupakan eksekutor penembak Italia saat kepergok akan membawa kabur sepeda motor milik korban. Saiful ditangkap di daerah Lampung pada Minggu (9/7) lalu. Namun, karena melawan terpaksa ditembak hingga tewas.

Seperti diketahui, Italia Chandra Kirana Putri, 23, tewas ditembak dua bandit di depan rumahnya di Perumahan Bugel Indah, Karawaci, Kota Tangerang, Senin (12/6) lalu. Dua bandit itu dibuat ngacir keluar rumah oleh calon dokter gigi tersebut.

Saat itu Italia memergoki aksi pencurian dengan mencoba mengejar dengan melempar satu benda ke arah penjahat yang hendak menggondol motor matic berplat nomor B 3378 CFH miliknya sembari meneriaki maling dan kembali masuk ke dalam rumah untuk mengambil sapu.

Mendengar teriakan Italia yang kembali keluar rumah dengan membawa sebuah sapu berusaha mengejar pelaku, satu orang yang semula sebagai joki langsung mendekati Italia dan menembak Italia yang membuatnya tersungkur.

Sontak sang ibu yang melihat kejadian tersebut berteriak meminta tolong, sedangkan kedua pelaku langsung tancap gas meninggalkan korban yang bersimbah darah.

Kejadian tersebut terekam jelas CCTV tetangga Italia dan langsung beredar luas di media sosial. Polisi pun menyebar foto pelaku yang telah diketahui identitasnya. (joh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru