Thursday, June 04, 2020
Home > Berita > Tabrakan Beruntun Libatkan 11 Kendaraan Merenggut 4 Nyawa

Tabrakan Beruntun Libatkan 11 Kendaraan Merenggut 4 Nyawa

Ilustrasi. (ist)

MIMBAR-RAKYAT.Com (Semarang) – Kecelakaan maut yang melibatkan sebelas kendaraan terjadi pada malam takbiran hari raya Idul Adha merenggut nyawa 4 orang dan puluhan lainnya luka di Jalan Lingkar Tenggara, Tanjung Karang, Kecamatan Jati, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, Kamis (31/8/2017) malam.

Menurut laporan Polres Kudus, kecelakaan maut tepatnya terjadi di simpang lima Tanjung , Kudus. Kecelakaan melibatkan bus PO Indonesia rute Surabaya-Jepara berpelat nomor L7519UV, Toyota Avanza, pikap (bak terbuka), dan sejumlah sepeda motor.

Kecelakaan bermula ketika bus PO Indonesia jurusan Surabaya-Jepara yang melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Pati diduga mengalami rem blong. Setiba di proliman Tanjung, sopir bus membanting setir ke arah kiri.

Karena kecepatan tinggi, sopir bus bernama Ikhwan Mukminin,46, warga Desa Tireman , Rembang tidak mampu menguasai kendaraan hingga akhirnya bus terguling di sisi kanan jalan.

Saat terguling itulah , bus naas tersebut menabrak sejumlah mobil dan motor yang saat itu berhenti di traffic light. Empat korban tewas di lokasi kejadian dan puluhan lainnya luka-luka.

Kejadian tersebut sontak mengagetkan warga sekitar yang saat itu sedang melaksanakan malam takbiran menyambut datangnya hari raya Idul Adha.

Wargapun berhamburan ke lokasi kejadian. Bersama sejumlah anggota polisi warga berupaya memberikan pertolongan, baik korban tewas maupun yang luka-luka dilarikan ke RS Mardi Rahayu Kudus.

Empat korban tewas, suami-istri Edi Handoko, 40, dan Sri Mulyaningsih,36,warga Desa Wates, Kecamatan Undaan, Kudus. Korban meninggal lain Joko Purnomo,33, dan Falik,30, keduanya warga Desa Jetis Kapuan, Kecamatan Jati, Kudus.

Kabag Humas Polres Kudus AKP Sumbar Priyono, menuturkan ada 45 korban luka yang dirawat di dua rumah sakit berbeda. Ada 33 korban luka yang dirawat di RS Mardi Rahayu, sedang di RSUD Kudus ada 12 korban luka. Kecalakaan maut tersebut masih dalam pengusutan pihak Satlantas Polres Kudus. (joh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru