Tuesday, September 24, 2019
Home > Berita > Sylviana Murni ke Kediaman SBY Jumat Dini Hari

Sylviana Murni ke Kediaman SBY Jumat Dini Hari

Sylviana Murni.

MIMBAR-RAKYAT.com (Jakarta) – Deputi Gubernur DKI bidang Kebudayaan dan Pariwisata, Sylviana Murni, mendatangi kediaman Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono di Cikeas, Bogor, Jabar, Jumat dini hari pukul 02.13 WIB.

“Saya diundang,” ucapnya singkat kepada para wartawan ketika ditanya tentang tujuan kedatangannya.

Kehadiran Sylviana di kediaman SBY, dimana para petinggi partai PAN, PPP, PKB dan Partai Demokrat sedang membahas penentuan pasangan calon untuk Pilkada DKI 2017, semakin menguatkan prediksi dirinya akan dipasangkan sebagai calon wakil gubernur Agus Harimurti Yudhoyono.

Sylviana yang tiba di Cikeas mengenakan kemeja putih dan kerudung hitam, tidak menjawab rentetan pertanyaan wartawan tentang kepastian posisinya sebagai calon wakil gubernur, mendampingi Agus yang kuat diisukan sebagai calon gubernur DKI.

Sebelumnya, None Jakarta 1981 itu sempat menyatakan kepada media tentang kesiapannya mendampingi Agus, sesuai dengan prinsipnya yang ingin selalu melayani masyarakat.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Panjaitan menyampaikan bahwa pasangan calon yang telah dipilih oleh koalisi empat partai tersebut akan diperkenalkan langsung kepada publik dan media.

Ia enggan menyampaikan secara eksplisit tentang kepastian penetapan Agus Harimurti Yudhoyono sebagai calon gubernur DKI, meskipun mengungkapkan bahwa calon tersebut berusia relatif muda.

“Yang jelas dia masih sangat muda,” kata Hinca, seperti dilansir antaranews.

Calon gubernur dan wakil gubernur DKI dari koalisi empat partai direncanakan diumumkan pada Kamis malam pukul 23.00 WIB, namun hingga Jumat siang belum ada informasi apapun yang diperoleh media.

Pasangan Agus

Putra pertama Presiden Indonesia keenam Susilo Bambang Yudhoyono, Agus Harimurti Yudhoyono, dan Deputi Gubernur DKI bidang Kebudayaan dan Pariwisata Sylviana Murni, ditetapkan sebagai pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI yang diusung koalisi empat partai.

Nama Agus dan Sylviana muncul setelah melalui serangkaian pertemuan maraton antara para petinggi Partai Demokrat, PAN, PPP, dan PKB.

“Disepakati kandidat calon gubernur dan calon wakil gubernur untuk Pilkada DKI 2017 adalah Agus Harimurti Yudhoyono berpasangan dengan ibu Sylviana Murni,” ujar Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dalam konferensi pers di kediaman SBY di Cikeas, Bogor, Jabar, Jumat dini hari.

Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar yang ikut mendampingi Zulkifli menyatakan keputusan koalisi memilih Agus dan Sylviana didasarkan pada berbagai pertimbangan kebutuhan Jakarta untuk rakyat dan perjuangan untuk mewujudkan masyarakat adil serta tenteram.

“Kombinasi generasi muda, tangguh, dengan wajah segar yang memberikan harapan, dipadu dengan seorang karir maka koalisi empat partai ini sepakat (memilih) cagub mas Agus berpasangan dengan ibu Sylviana Murni,” kata dia.

Pasangan Agus dan Sylviana direncanakan akan mendaftarkan diri ke KPUD DKI Jakarta pada Jumat malam pukul 19.00 WIB setelah menyelesaikan berbagai syarat administrasi.

Agus Harimurti Yudhoyono yang saat ini berpangkat Mayor Infanteri TNI dan Sylviana yang hingga kini masih berstatus pejabat Pemerintah Provinsi DKI, dipastikan akan mengundurkan diri dari institusinya masing-masing sebelum mendaftar sebagai cagub dan cawagub DKI Jakarta.

“Untuk sopan santun, baik bu Sylvi maupun Agus akan berpamitan dengan atasan masing-masing,” ujar Ketua Umum PPP Muhammad Romahurmuziy.  (AN/KB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru