Monday, August 10, 2020
Home > Olahraga > Swansea ke 32 Besar Liga Eropa

Swansea ke 32 Besar Liga Eropa

MIMBAR RAKYAT.com (Paris) – Kendati kalah 0-1 dan tampil kurang meyakinkan, tapi Swansea City melaju ke babak 32 besar Liga Eropa saat berhadapan dengan St Gallen di Swiss pada Kamis malam.

Klub asal Wales itu tahu bahwa raihan satu angka di Swiss timur laut akan mengamankan laju mereka ke babak sistem gugur Grup A, namun mereka justru kemasukan gol di babak kedua yang dicetak Marco Mathys, sehingga membuat tuan rumah yang sudah pasti tersingkir dapat meninggalkan kompetisi dengan rasa bangga. 

Tapi kekalahan itu tidak mencegah Swansea melaju karena Kuban Krasnodar gagal meraih kemenangan yang dibutuhkan saat mereka melawat ke markas Valencia di Spanyol sehingga gagal mendapatkan peringkat kedua. 

Lorenzo Melgarejo asal Paraguay mencetak gol untuk membuat tim Rusia itu bermain imbang 1-1 setelah penyerang muda Paco Alcacer membawa juara grup Valencia unggul di Mestala, namun Kuban tetap tersingkir. 

Pelatih Swansea akan lega saat melihat pasukannya melaju ke undian Senin bagi putaran gugur pertama, setelah mereka gagal membangun “start” yang menjanjikan di Grup A.

Klub Liga Utama Inggris itu memenangi dua pertandingan pembuka mereka, namun hanya mampu meraih dua angka dari empat pertandingan berikutnya dan tidak pernah menguasai permainan pada Kamis, yang dimainkan dalam situasi kabut tebal.

Juara Piala FA musim lalu Wigan Athletic tersingkir dari Grup D, di mana mereka finis di posisi juru kunci grupnya setelah kalah 1-2 dari juara   Slovenia Maribor. 

Pada pertandingan pertama bagi pelatih baru Uwe Rosler, Wigan harus menang untuk memelihara peluang melaju ke babak berikutnya dan penalti yang dikonversi Jordi Gomez membawa mereka memimpin.

Chris McCann diusir keluar lapangan beberapa saat kemudian karena menerima kartu kuning kedua setelah melakukan “hand-ball” di kotak penalti dan Dejan Mezga mampu mencetak gol penyama kedudukan setelah penaltinya digagalkan. 

Zeljko Filipovic membawa Maribor unggul pada babak kedua dan mereka mampu mempertahankan kemenangan meski Ales Mertelj dikartu merah pada fase akhir pertandingan.

Maribor lolos ke babak 32 besar berkat keunggulan rekor head-to-head mereka atas tim Belgia Zulte Waregem, yang kalah 0-2 dari juara grup Rubin Kazan.

Tim yang lolos ke putaran gugur pertama Liga Europa  : 

Valencia (Spanyol), Swansea City (Inggris), Ludogorets Razgrad (Bulgaria), Chornomorets Odessa (Ukraina), Salzburg (Austria), Esbjerg fB (Denmark), Rubin Kazan (Rusia), Maribor (Slovenia), Fiorentina (Italia), Dnipro Dnipropetrovsk (Ukraina), Eintracht Frankfurt (Jerman), Maccabi Tel Aviv (Israel), RC Genk (Belgia), Dynamo Kiev (Ukraina), Sevilla (Spanyol), Slovan Liberec (Ceko), Lyon (Prancis), Real Betis (Spanyol), Trabzonspor (Turki), Lazio (Italia), Tottenham Hotspur (Inggris), Anzhi Makhachkala (Rusia), AZ Alkmaar (Belanda), PAOK (Yunani)
  
Lolos sebagai tim peringkat ketiga di fase grup Liga Champions:
Shakhtar Donetsk (Ukraina), Juventus (Italia), Benfica (Portugal), Viktoria Pilsen (Ceko), FC Basel (Swiss), Napoli (Italia), FC Porto (Portugal), Ajax (Belanda)

Para juara grup dan empat tim peringkat ketiga terbaik di Liga Champions tidak dapat saling berhadapan. Tim-tim dari negara yang sama tidak dapat saling berhadapan. (him)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru