Tuesday, November 19, 2019
Home > Berita > Susunan fraksi DPRD Kota Tebing Tinggi terbentuk

Susunan fraksi DPRD Kota Tebing Tinggi terbentuk

Rapat paripurna pembentukan fraksi DPRD TebingTinggi, Selasa(8/10). (aulia lubis)

MIMBAR-RAKYAT.com (Tebing Tinggi) – Rapat Paripurna DPRD kota TebingTinggi  yang dikomandoi pimpinan sementara DPRD H. M. Azwar, menetapkan susunan enam fraksi yang ada di DPRD kota TebingTinggi.

Pada siding Selasa itu, ditetapkan empat fraksi murni dan dua fraksi gabungan.

Empat fraksi murni itu adalah,  Golkar empat kursi, Nasdem (4) bersama Perindo yang memiliki satu kursi di DPRD,  PDI Perjuangan empat kursi dan Gerindra tiga kursi.

Dua fraksi gabungan adalah,  satu fraksi gabungan dari Demokrat, PAN, PKS dengan nama Demokrat Amanat  Keadilan,  dan satu fraksi gabungan lagi, Partai Hanura serta PKB bernama Nurani kebangsaan.

Pantauan mimbar-rakyat.com dalam rapat yang d mulai sekitar 10.30 pagi itu,  ada beberapa interupsi yang dilakukan beberapa anggota DPRD mengenai terbentuknya fraksi ini.

Salah satunya Kaharuddin Nasution dari Hanura, yang mengatakan  masih ada seorang anggota dewan yang belum disumpah janji pengangkatan nya, tapi masuk ke dalam komposisi fraksi Demokrat.

“Bagaimana mungkin namanya masuk ke dalam susunan komposisi fraksi Demokrat,  padahal ia belum disumpah janji jabatannya, ” kata Kaharuddin.

Anggota dewan dari Nasdem,  Jonner Sitinjak menambahkan,  dalam hal sumpah janji jabatan,  maka orangnya wajib hadir datang ketika diambil sumpah jabatannya.

“Lebih baik ditunda saja penetapan fraksinya,  karena masih ada yang belum di sumpah jabatannya, ” kata Jonner Sitinjak.

Sidang  sempat diskors sampai pukul 14.00 wib, kemudian dilanjutkan dan ditetapkan bahwa Fraksi di DPRD kota TebingTinggi  sudah diumumkan dan “Enam fraksi disyahkan”.

“Tetapi komposisi susunan fraksi akan menyusul, “kata Azwar. (al/arl)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru