Sunday, November 17, 2019
Home > Cerita > Surga yang Tak Dirindukan

Surga yang Tak Dirindukan

Surga yang Tak Dirindukan (enjoykerja.com)

MIMBAR-RAKYAT.com – Surga yang Tak Dirindukan sejak Lebaran lalu sedang diputar di beberapa bioskop di Jakarta dan penonton tetap membludak hingga memasuki minggu kedua.  

Film tentang agama – bercerita tentang drama rumah tangga berangkat dari masalah poligami – mendapat perhatian besar karena banyak bersentuhan dengan kehidupan sehari-hari dan dekat dengan kehidupan masarakat.

Kru Film dan Pemain

Produser :  Dhamoo Punjabi, Manoj Punjabi
Sutradara : Kuntz Agus
Penulis : Alim Sudio, Team MD, Asma Nadia
Pemain : Laudya Cynthia Bella, Fedi Nuril, Raline Shah, Sandrinna Michelle, Kemal Pahlevi,Tanta Ginting, Zaskia Adya Mecca, Landung Simatupang, Sitoresmi Prabuningrat, Vitta Mariana
Jenis Film : Drama
Tanggal Rilis: 15 July 2015
Negara Indonesia
Produksi : MD Pictures

Pernikahan Arini (Laudya Cynthia Bella) dan Pras (Fedi Nuril) mendatangkan kebahagiaan dengan hadirnya Nadia, putri mereka.

Pras yang baik dan setia selalu menenangkan Arini. Berbagai kisah perselingkuhan di sekelilingnya, termasuk sahabat dekatnya, tidak sekalipun mengusik kepercayaan Arini terhadap sang suami.

Arini pun berusaha mengabdikan diri sepenuh hati sebagai ibu dan istri.

Perjalanan takdir kemudian berujung ujian bagi cinta Arini dan Pras. Suatu hari, dalam perjalanan menuju kantor, Pras harus menolong korban yang mengalami kecelakaan mobil.

Alangkah kagetnya Pras saat mengetahui korbannya adalah seorang perempuan dalam balutan baju pengantin.

Mei Rose (Raline Shah) berusaha bunuh diri setelah laki-laki yang berjanji menikahi ternyata menipunya. Padahal di perutnya ada janin berusia tujuh bulan.

Mei Rose berhasil diselamatkan, namun mengalami koma, sementara anak laki-lakinya, Akbar Muhammad, lahir dengan selamat.

Pras tidak tega meninggalkan bayi dan ibu yang ternyata hidup sebatang kara tersebut. Di luar dugaan, Mei Rose melakukan percobaan bunuh diri lagi tapi ia diselamatkan Pras, yang sempat menjanjikan akan menikahinya.

Mei Rose berbahagia atas pernikahannya dengan Pras. Mei Rose merasa terharu dan bahagia bisa dinikahi oleh laki-laki sebaik Pras tapi sebaliknya Pras terlibat dengan masalah poligami.

Pras semakin hari semakin merasa bersalah pada Arini. Saat Pras berusaha menceritakan poligaminya pada Arini, ayah Arini meninggal.

Suasana semakin berat bagi Pras saat mendengar pengakuan ibu Arini kalau ayahnya juga poligami. Demi kebahagiaan Arini, ibu merahasiakan poligami ayahnya dan ikhlas menerima takdirnya.

Akhirnya kenyataan poligami Pras diketahui juga oleh Arini sehingga perjalanan perkawinan mereka yang begitu bahagia berantakan.

Film layar lebar yang diangkat dari novel Asma Nadia ini menjadi catatan sejarah dalam perjalanan perfileman nasional.

Asma Nadia menyatakan ia berencana melanjutkan sekuel cerita tersebut, apalagi banyak pembaca dan penonton film tersebut penasaran akan kelanjutan cerita yang dituliskannya.

“Memang novelnya kan belum selesai, dan masih banyak yang kelanjutan tokoh Meirose, Prasetya dan Arini,” kata Asma.

Wanita berhijab itu menyampaikan, ia saat ini mulai mempersiapkan cerita lanjutan dari karyanya itu.

Bagaimana akhir cerita Surga yang tak dirundukan? Ayo kita nonton ke bioskop.  (arl)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru