Thursday, July 02, 2020
Home > Olahraga > Suarez Akhirnya Bikin Gol Lagi, Setelah Puasa 28 Hari

Suarez Akhirnya Bikin Gol Lagi, Setelah Puasa 28 Hari

MIMBAR-RAKYAT.com (Jakarta)  Setelah puasa sebulan tanpa gol Luis Suarez akhirnya  berhasil mencetak gol  dalam  di La Liga Primera akhirnya berakhir. Dia mencetak  satu gol saat Barcelona menggilas  Athletic Bilbao 5-2.

Senin (9/2/2015) dinihari WIB, di San Mames Suarez sepertinya sulit sekali melapaskan diri dari kawalan laan, apalgi menjelajah ke daerah jarak tembak. Umpan matang yang diterima pada menit ke 20 lepas begitu saja. Menanduk dengan sempurna umpan terukur yang dilepaskan Lionel Messi, bola yang disudul Suarez dari jarak sekitar tiga meter tidak masuk. Kiper Bilbao melakukan penyelamatan gemilang saat itu.

Messie pun tak bosan dengan kegagalan rekannya. Suarez akhirnya berhasil  mencetak gol, yang dia buat di menit 26. Umpan yang disodorkan Messi, saat sepakan kerasnya dari luar kotak penalti menusuk  sudut kanan gawang tuan rumah.

Ini merupakan gol pertama Suarez di La Liga Primera dalam 28 hari terakhir . Kali terakhir Suarez bikin gol di liga adalah ketika Barca menggilas Atletico Madrid 3-1 di Camp Nou pada 11 Januari. Setelah itu dia gagal mencatatkan namanya di papan skor dalam pertandingan menghadapi Deportivo La Coruna, Elche dan Villarreal.

“Apa yang membuat saya khawatir adalah saat saya merasa tidak bisa membantu tim. Saya adalah orang yang kritis terhadap diri sendiri tapi saya tahu gol akan datang, dan buat saya bermain bersama Messi dan Neymar adalah sesuatu yang istimewa,” sahutnya seperti dikutip dari Marca.

Gol ke gawang Bilbao merupakan yang ketiga dibuat Suarez di 13 pertandingan La Liga musim ini. Dalam kurun yang sama dia juga sudah membuat delapan assist.

“Kami tahu pertandingan ini akan sulit tapi kami beruntung bisa membuat gol cepat, dan kami tahu dalam lag seperti ini intensitasnya pasti tinggi. Kami tahu kami harus fokus sejak menit pertama,” lanjut Suarez mengomentari kemenangan timnya. (ai)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru