Sunday, July 05, 2020
Home > Olahraga > Sturridge Pertahankan Peluang Liverpool

Sturridge Pertahankan Peluang Liverpool

MIMBAR-RAKYAT.com (London) – Penyerang Inggris Daniel Sturridge mencetak gol pada delapan pertandingan Liga Utama Inggris secara beruntun untuk menjaga Liverpool tetap memiliki peluang meraih gelar juara, ketika mereka menang 4-3 atas tamunya Swansea City, Minggu (23/2).

Tim peringkat keempat Liverpool terpaut empat angka dari pemuncak klasemen Chelsea, dan unggul enam angka atas Tottenham Hotspur yang berada di peringkat kelima, setelah menelan kekalahan mengejutkan 0-1 di markas Norwich City.

Robert Snodgras menghapus tekanan terhadap pelatih Chris Hughton melalui golnya pada babak kedua, yang melukai upaya Tottenham untuk lolos ke Liga Champions musim depan.

Pada pertandingan lain di hari itu, Newcastle United mengakhiri rentetan tiga kekalahan beruntun ketika upaya Loic Remy menjelang pertandingan usai mengunci kemenangan 1-0 atas tamunya Aston Villa.

Sturridge, yang menyamai rekor mantan penyerang Manchester United Ruud van Nistelrooy dengan torehan gol pada delapan pertandingan beruntun, mencetak gol pada menit ketiga di Anfield.

Jordan Henderson dengan cepat mengubah skor menjadi 2-0 sebelum mantan pemain Liverpool Jonjo Shelvey dan Wilfried Bony membuat Swansea mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-27.

Sturridge kembali membukukan gol sebelum turun minum, namun sekali lagi skor dapat menjadi imbang setelah Bony mencetak gol dari titik penalti.

Henderson mengamankan raihan tiga angka bagi Liverpool 16 menit sebelum pertandingan usai, membuat timnya mengoleksi 56 angka dengan 11 pertandingan tersisa.

Arsenal menduduki peringkat kedua, tertinggal satu angka dari Chelsea. Manchester City tertinggal dua angka di peringkat ketiga dan memiliki satu pertandingan yang belum dimainkan.

“Kemenangan indah bagi kami. Swansea bermain benar-benar baik khususnya ketika kami unggul 2-0 untuk menyamakan kedudukan,” kata pelatih Liverpool Brendan Rodgers kepada televisi Sky Sports.

“Hasil luar biasa bagi kami melawan tim dengan tipe karakter seperti ini,” katanya. (KB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru