Thursday, August 06, 2020
Home > Olahraga > Sepakbola Dunia > Stoppelkamp Cetak Gol Dari Jarak 83 Meter

Stoppelkamp Cetak Gol Dari Jarak 83 Meter

MIMBAR-RAKYAT.com (Berlin) – Moritz Stoppelkamp mencetak gol luar biasa dari area pertahanannya sendiri, rekor Liga Jerman, yakni dari jarak 83 meter, untuk mengunci kemenangan 2-0 bagi Paderborn atas Hanover 96 pada Sabtu, dan membantu tim promosi itu memuncaki klasemen.

Hanover, yang tertinggal 0-1 melalui gol Elias Kachunga, mendapat tendangan bebas di area pertahanan Paderborn menjelang pertandingan usai dan kiper Ron Robert Zieler ikut naik untuk berupaya membantu serangan.

Paderborn menyapu bola yang jatuh ke penguasaan Stoppelkamp di tepi areanya sendiri. Menghadap gawangnya sendiri, ia menguasai bola dengan dada, berbalik, dan menyepaknya ke arah gawang lawan yang kosong, bola mendarat di dalam area pertahanan Hanover dan memantul enam kali sebelum masuk ke gawang.

Schalke 04 bermain imbang 2-2 saat menjamu Eintracht Frankfurt meski hanya bermain dengan sembilan pemain pada 20 menit terakhir, setelah Kevin-Prince Boateng dan pencetak gol Julian Draxler diusir keluar lapangan, sedangkan tim tamu harus kehilangan Slobodan Medojevic yang mendapat kartu merah pada menit ke-85.

Hamburg SV, yang memainkan pertandingan pertama mereka di bawah pelatih baru Josef Zinnbauer setelah ia menggantikan Mirko Slomka, menahan imbang juara bertahan Bayern Munich tanpa gol.

Borussia Dormund, yang menang 2-0 atas Arsenal di Liga Champions pada Rabu, takluk 0-2 di markas Mainz 05 setelah rekrutan baru Ciro Immobile gagal mencetak gol melalui penalti dan Mattias Ginter melakukan gol bunuh diri.

Di tempat lain, Augsburg mengalahkan Werder Bremen dengan skor 4-2 dan Hoffenheim menang 2-0 di markas VfB Stuttgart.

Paderborn memimpin klasemen dengan delapan angka dari empat pertandingan, unggul selisih gol atas Hoffenheim dan Bayern.

Situs resmi Liga Jerman menetapkan gol Stoppelkamp tercipta dari jarak 83 meter, rekor untuk kejuaraan dan 10 meter lebih jauh daripada yang ditorehkan Giorgio Tzavellas pada pertandingan Schalke melawan Eintracht Frankfurt pada Maret 2011.

“Saya bahkan tidak tahu bagaimana saya menyepak bola sejauh itu,” kata Stoppelkamp kepada Sky.

Alex Meier dan Marco Russ membawa Frankfurt unggul 2-0 dalam kurang dari setengah jam di markas Schalke, sebelum Eric Maxim Choupo-Moting mencetak gol balasan dengan penalti bergaya Panenka setelah tangan Medojevic mengenai bola di area terlarang.

Draxler, yang merayakan ulang tahun ke-21nya, menyamakan kedudukan untuk Schalke saat babak kedua bergulir lima menit sebelum ia diusir dari lapangan.

Gelandang Ghana Boateng mendapat kartu kuning kedua pada menit ke-60, disusul sembilan menit kemudian oleh Draxler setelah berseteru dengan Carlos Zambrano.

Medojevic diusir dari lapangan pada menit ke-85 ketika ia menjatuhkan Tranquillo Barnetta, yang membuatnya mendapatkan kartu kuning kedua.

Pelatih Bayern Munich Pep Guardiola membuat empat perubahan pemain dari tim yang mengalahkan Manchester City di Liga Champions, namun ia kemudian dipaksa kembali mengubah komposisi tim ketika Arjen Robben mengalami masalah otot saat melakukan pemanasan, menurut media Jerman.

Kiper Bayern Manuel Neuer memberi momen-momen menegangkan kepada para penggemar dengan permainannya, dan timnya nyaris kemasukan ketika ia terpeleset sekitar 40 meter dari gawangnya sendiri, kehilangan bola, dan kemudian memegangnya.

Ia mendapat kartu kuning, namun para pemain Hamburg yang marah meminta ia diusir keluar lapangan karena menggagalkan mereka mencetak gol dari peluang bersih.

Thomas Mueller memiliki peluang untuk memberi kemenangan larut kepada Bayern, ketika ia mendapat bola dari kesalahan Johan Djourou, namun sepakannya mengenai pemain lawan.

Dortmund kalah untuk kedua kalinya dari empat pertandingan musim ini, setelah mimpi buruk selama 10 menit di Mainz.

Shinji Okazaki mencetak gol dari jarak dekat untuk membawa Mainz unggul pada menit ke-66, dan Immobile menyia-nyiakan peluang untuk menyamakan kedudukan empat menit kemudian ketika penaltinya dapat digagalkan Loris Karius.

Empat menit setelah itu, Ginter membelokkan umpan silang Jairo ke gawangnya sendiri.

Anthony Modeste dan Tarik Elyounoussi memberi kemenangan kepada Hoffenheim di markas Stuttgart, yang menduduki posisi juru kunci dengan koleksi satu angka. Tobias Werner dan Tim Matavz mencetak gol pada 15 menit terakhir untuk mengunci kemenangan 4-2 Augsburg atas Bremen.  (KB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru