Wednesday, September 18, 2019
Home > Berita > Stadion di Dammam, Untuk Pertama Kalinya Buka Pintu Bagi Wanita Saudi

Stadion di Dammam, Untuk Pertama Kalinya Buka Pintu Bagi Wanita Saudi

Penggemar sepabola wanita Saudi saat tiba di stadion untuk menyaksikan pertandingan. (Foto: Dokumentasi AFP/Arab News)

Penggemar sepabola wanita Saudi saat tiba di stadion untuk menyaksikan pertandingan. (Foto: Dokumentasi AFP/Arab News)

Mimbar-Rakyat.com (Dammam) – Sebuah stadion sepak bola di Dammam, Arab Saudi, membuka pintunya bagi wanita untuk pertama kalinya, Sabtu (3/2).

Keputusan mengizinkan perempuan masuk stadion diumumkan pada 29 Oktober tahun lalu, sebulan setelah keputusan bersejarah kerajaan   yang mencabut larangan mengemudi bagi perempuan.

Al-Ittifaq memainkan Al-Fateh, di Stadion Prince Mohammad bin Fahd, pukul 06.05 malam, Sabtu, waktu Saudi. Ini adalah pertandingan ketiga yang bisa disaksikan wanita setelah pencabutan larangan yang sebelumnya mencegah mereka memasuki stadion sepak bola di seluruh Kerajaan.

Untuk mempersiapkan perubahan tersebut, Kerajaan telah menetapkan “bagian keluarga” di tribun wanita, terpisah dari kerumunan laki-laki. Stadion juga dilengkapi dengan area sholat wanita, toilet dan area merokok, serta pintu masuk dan tempat parkir yang terpisah untuk penonton wanita.

Pertandingan pertama yang dihadiri wanita adalah pertandingan Al-Ahli versus Al-Batin pada hari Jumat 12 Januari, di Jeddah, dan yang kedua adalah pertandingan Al-Hilal versus Al-Ittihad yang berlangsung Sabtu 13 Januari di Riyadh.***(janet)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru