Friday, September 21, 2018
Home > Berita > Sridevi, Ikon Bollywood Meninggal Akibat Serangan Jantung

Sridevi, Ikon Bollywood Meninggal Akibat Serangan Jantung

Sridevi adalah pemeran utama dalam film petualangan 1987, Mr India. Dia mendapat penghargaan sebagai superstar di Asia Selatan. (Foto: WikiCommons: Bollywood Hungama/Al Jazeera)

Sridevi adalah pemeran utama dalam film petualangan 1987, Mr India. Dia mendapat penghargaan sebagai superstar di Asia Selatan. (Foto: WikiCommons: Bollywood Hungama/Al Jazeera)

Mimbar-Rakyat.com (Dubai) – Sridevi, salah satu aktris India yang paling terkenal, meninggal karena serangan jantung di Dubai, Sabtu (24/2).  Bintang film yang telah membintangi lebih dari 300 film, meninggal dalam usia 54 tahun saat menghadiri pernikahan keluarga di Dubai, Uni Emirat Arab.

Anggota keluarga  Sridevi mengkonfirmasi ke situs web Indian Express bahwa aktris tersebut telah meninggal dunia pada hari Sabtu pagi saat menghadiri pernikahan keluarga.

“Memang benar bahwa Sridevi meninggal dunia. Saya baru saja mendarat di sini (India), saya ketika itu berada di Dubai dan akan kembali ke Dubai,” kata iparnya Sanjay Kapoor kepada kantor berita tersebut, seperti dikutip Al Jazeera.

Dia meninggalkan suaminya, Boney Kapoor, dan anak perempuan Jhanvi dan Khushi. Perdana Menteri India Narendra Modi menyampaikan rasa belasungkawa atas kematian aktris veteran tersebut.

Lahir sebagai Shree Amma Yanger Ayyapan di negara bagian Tamil Nadu, India selatan, Sridevi mulai berakting ketika berusia empat tahun dengan peran dalam film berbahasa Tamil, Thunaivan. Dia membuat debut Bollywood pada tahun 1979 dengan “Solva Sawan” (musim semi ke-16), dan dia berhasil mengangkat film industri Hindi dengan film “Sadma” (Shock).

Dia kemudian menjadi industri film India, tampil di lebih dari 300 film, mencakup lima dekade, dan meraih sejumlah penghargaan. Peran utamanya dalam film petualangan 1987, Mr India, mendapatkan status superstar di Asia Selatan.

Film itu adalah film India terlaris tahun itu dan secara luas dianggap sebagai klasik kultus. Film terakhirnya, MOM, dirilis tahun 2017. Film berkesan lainnya hadir bersama bintang lainnya, seperti; Chandni, Himmatwala, ChaalBaaz, Nagina, dan Gumrah.

Bintang Bollywood itu dianugerahi Padma Shri, penghargaan sipil tertinggi keempat di India, pada 2013.

Kematiannya menyebabkan keterkejutan luar biasa pada media sosial, dengan penggemar Bollywood di India dan luar negeri yang mengekspresikan ketidakpercayaan mereka.

“Saya tidak memiliki kata-kata untuk semua orang yang mencintai #Sridevi. Hari yang gelap,” tulis aktris Bollywood, Priyanka Chopra.

“Seorang aktris legendaris yang banyak dibesarkan di Amerika,” tulis Noreen Khan, seorang presenter radio Inggris Asia. “Benar-benar terkejut dengan berita yang sangat menyedihkan ini.”***(janet)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru