Sunday, May 31, 2020
Home > Berita > Speedboat Rombongan Paspampres Kecelakaan di Kalteng, 2 Penumpang Tewas dan 4 Masih Dicari

Speedboat Rombongan Paspampres Kecelakaan di Kalteng, 2 Penumpang Tewas dan 4 Masih Dicari

Paspampres selamat. (ist)

MIMBAR-RAKYAT.Com (Jakarta) – Kapal yang membawa rombongan Paspampres (Pasukan Pengawal Presiden) mengalami kecelakaan di Sungai Sebangau, Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah. Akibatnya, 2 penumpang tewas dan 4 hilang.

“Yang meninggal dunia positif dua, Dandim Kapuas dan atas nama Abdi,” tutur Kabid Humas Polda Kalimantan Tengah Kombes Hendra Rochmawan, Senin (9/3).

Ada sebanyak 19 penumpang yang menaiki perahu speedboat milik TNI AD, termasuk Paspampres. Sementara 8 penumpang menaiki perahu milik Dinas Kehutanan.

“Saat ini sedang dilakukan proses pencarian dan evakuasi,” Hendra menandaskan.

Sebelumnya, Komandan Paspampres Mayjen Maruli Simanjuntak memastikan seluruh personelnya yang ada dalam speedboat tersebut dalam kondisi selamat. Namun, ada satu orang dalam speedboat itu yang belum ditemukan.

“Tapi yang perahu kita dari 19 orang yang Paspampres selamat semua yang lain belum. Info terakhir ada 1 orang belum ditemukan,” ujarnya. “Paspampres sudah ditemukan semua, yang dari wilayah ada 1 orang,” sambung Maruli.

Mereka mengalami kecelakaan saat meninjau lokasi yang akan dikunjungi oleh Ratu Belanda di Kalimantan. Raja Willem Alexander dan Ratu Maxima dari Belanda memang diagendakan mengunjungi Indonesia 10-13 Maret 2020.

“Rencananya seperti itu (Ratu Belanda kunjungi Indonesia. Lupa jelasnya, ke arah sana (Kalimantan) tanggal berapa,” ucap Maruli. (L/d)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru