Sunday, February 23, 2020
Home > Berita > Sopir Sedang Mandi dan Kenek Cari Makan, Bus Pariwisata Dibawa Kabur Penjahat, Tersangka Tersungkur Dibedil Polisi

Sopir Sedang Mandi dan Kenek Cari Makan, Bus Pariwisata Dibawa Kabur Penjahat, Tersangka Tersungkur Dibedil Polisi

Pencuri bus dipapah polisi setelan ditembak kakinya. (ist)

MIMBAR-RAKYAT.Com (Serang – Pencuri Bus PO Sumber Jaya Trans AA 1575 DD diringkus petugas patroli PJR Induk Bitung di Tol Tangerang – Jakarta KM 22 Bitung, Kabupaten Tangerang, Sabtu (14/1). Tersangka NZ, 28, ini dilarikan ke rumah sakit setempat karena dilumpuhkan dengan timah panas karena berusaha melakukan perlawanan ketika disergap petugas.

Kepala PJR Induk Bitung, Kompol Aditya GF Lubis mengatakan tertangkapnya pelaku pencurian bus pariwisata ini setelah pihaknya mendapat laporan pencurian dari personil Polres Serang Kota dan patroli PT Marga Mandalasakti (MMS). Berbekal dari laporan tersebut, kata Aditya, pihaknya langsung memerintahkan petugas patroli di lapangan untuk melakukan penyisiran.

“Di KM 22 Jatiuwung, bus curian yang kita cari berhasil ditemukan petugas. Informasi yang kita dapat, tersangka juga sempat menerobos gerbang tol Cikupa,” ungkap Aditya GF Lubis.

Pada saat dilakukan pengejaran, petugas meminta agar pelaku menghentikan bus namun tersangka tak mengindahkan. Beberapa kali tembakan peringatan juga tak digubris. Di KM 23 Jatiuwung, bus yang dikemudikan tersangka akhirnya berhasil dihentikan.

Dalam posisi terkepung, tersangka masih terus berusaha melakukan perlawanan. Karena dinilai membahayakan keselamatan anggota, akhirnya tersangka dibedil petugas.

“Tersangka terkena tembakan pada bagian kaki kanan dan langsung kita larikan ke rumah sakit terdekat untuk diberikan pengobatan,” terang Ka Induk.

Aditya menambahkan karena tempat kejadian perkara (TKP) berada di wilayah hukum Polres Serang Kota, pihaknya berencana akan menyerahkan tersangka dan barang buktinya ke penyidik
di Mapolres Serang Kota. “Sesuai dengan TKP pencurian, tersangka dan barang buktinya akan kita limpahkan ke Polres Serang Kota,” jelas Aditya.

Sementara itu, Kepala Satuan Reskrim Polres Serang Kota AKP Panji Firmansyah mengatakan tersangka warga Taman Cibaduyut Indah, Kab. Bandung ini sebelumnya melakukan pencurian bus
di pool PO Sumber Jaya, di Desa Pelamunan,  Krawatwatu,  Serang. Pada saat bus dicuri, kata Panji, bus dalam keadaan terpakir di pool.

“Tersangka mencuri pada saat sopir sedang mandi, sedangkan kenek bus sedang beli sarapan. Tersangka sudah berhasil ditangkap petugas PJR dan masih dalam perawatan di rumah sakit. Setelah kondisinya membaik, tersangka akan kita bawa ke Polres Serang Kota,” ungkap Kasat ditemui di kantornya. (joh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru