Monday, October 14, 2019
Home > Hukum > Siti Zaenab Dimakamkan di Baqi

Siti Zaenab Dimakamkan di Baqi

Pemakaman Baqi di Madinah, Arab Saudi

Pemakaman Baqi di Madinah, Arab Saudi, tempat Siti Zaenab dimakamkan (takusahrisau.wp.com)

MIMBAR-RAKYAT.com (Bangkalan) – Jenazah almarhumah Siti Zaenab tidak jadi dipulangkan ke kampung halamannya di Desa Martajazah, Kecamatan Kota, Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur, karena ternyata jasadnya sudah dikebumikan di kuburan Baqi, Madinah, Arab Saudi. 

“Jenazah Zaenab sudah dimakamkan di Baqi, Arab Saudi, oleh pemerintah setempat. Itu tempat kuburan para syuhada,” kata Kepala BNP2TKI Nusron Wahid pada wartawan di rumah duka di Bangkalan,  Rabu (15/4/2015).

Nusron menjelaskan, jenazah Siti Zaenab disalatkan di Masjid Nabawi sebelum dimakamkan.

Ia berharap keluarga ikhlas atas apa yang terjadi pada Siti Zaenab dan tidak larut dalam kesedihan.

“Jadi Insya Allah ibu Zaenab menjadi tetangga Rasullullah. Kami sudah bicara secara pribadi dengan keluarga mengenai ini, dari hati ke hati. Mereka sudah ikhlas karena pemerintah sudah lakukan yang terbaik,” ucapnya.

Pihak keluarga sebelumnya meminta pemerintah untuk membantu memulangkan jenazah Zaenab ke kampung halaman, agar dapat dikebumikan di pemakaman desa setempat.

Siti Zaenab menjalani eksekusi mati setelah 16 tahun menjalani proses hukum sembari menunggu anak majikannya akil baligh, sampai akhirnya ia dieksekusi mati Selasa lalu. Siti Zaenab divonis mati karena membunuh istri majikannya.  (Oz/KB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru