Thursday, July 09, 2020
Home > Berita > Sigap Amankan Liburan Idul Fitri di Lebih dari 50 Kota

Sigap Amankan Liburan Idul Fitri di Lebih dari 50 Kota

PT Sigap Prima Astrea, anak perusahaan Astra yang bergerak di bidang usaha jasa pengamanan, siap meningkatkan pengamaman dan kewaspadaan untuk memastikan instalasi-instalasi yang menjadi tanggung jawab Sigap dalam keadaan aman dan terjaga dengan baik pada libur Hari Raya Idulfitri 1437 H dan cuti bersama pada 4–8 Juli 2016.

MIMBAR-RAKYAT.com (Jakarta) – PT Sigap Prima Astrea, anak perusahaan Astra yang bergerak di bidang usaha jasa pengamanan, siap meningkatkan pengamaman dan kewaspadaan untuk memastikan instalasi-instalasi yang menjadi tanggung jawab Sigap dalam keadaan aman dan terjaga dengan baik pada libur Hari Raya Idulfitri 1437 H dan cuti bersama pada 4–8 Juli 2016.

Sigap, yang memberikan jasa pengamanan di lebih dari 1.500 instalasi yang tersebar di seluruh Indonesia, akan melaksanakan beberapa kegiatan, khusus untuk mengantisipasi potensi gangguan keamanan.

Presiden Direktur PT Sigap Prima Astrea, Agust Pramono, mengatakan, diantara yang akan dilakukan pihaknya adalah melakukan patroli tambahan siang malam 2 – 10 Juli 2016, yang melibatkan kepala regu instalasi dan tim area representatif di lebih dari 50 kota di Indonesia.

Kemudian melakukan penambahan tim komunikasi dan ‘helpdesk’ di kantor pusat yang siaga 24 jam untuk memantau pengamanan selama libur Lebaran secara nasional.

“Kemudian melakukan koordinasi dengan Security Division Astra International, dalam hal kerjasama perencanaan, informasi keamanan dan respons atas kejadian selama libur Lebaran, terutama untuk instalasi Grup Astra,” katanya.

Sigap mengimbau kepada seluruh ‘customer’ di tiap-tiap instalasi agar dapat berkoordinasi dengan tim dan anggota Sigap sebelum libur Idulfitri dimulai, serta memastikan untuk memeriksa hal-hal yang berpotensi menimbulkan kerawanan serta ancaman keamanan seperti: pintu, jendela, pagar, agar dalam keadaan tertutup rapat dan terkunci.

“Aliran listrik dan gas agar dipastikan dalam kondisi aman. Barang-barang berharga seperti laptop, uang tunai dan kendaraan sudah disimpan dengan baik, serta memastikan lampu penerangan yang cukup untuk pengamanan,” katanya.

Jika terdapat hal-hal yang perlu dilaporkan berkaitan dengan keamanan instalasi, tambahnya, ‘customer’ Sigap dapat menghubungi area representatif setempat atau helpdesk 24 jam di nomor: 021-6510245 (PSTN) 0881 2360059 (Telepon & WhatsApp).  (SP/KB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru