Sunday, July 12, 2020
Home > Global > Siapa Pendonor Ginjal Untuk Abdee Slank?

Siapa Pendonor Ginjal Untuk Abdee Slank?

abdee negara, gitaris Slank

abdee negara, gitaris Slank

MIMBAR-RAKYAT.com (Jakarta) Fungsi ginjal Abdee Negara tinggal tiga persen, namun gitaris andalan Slank itu terlihat segar dan cukup berstamina karena baru saja menjalani cuci darah. Belum menemukan siapa pendonor ginjal untuk Abdee Slank, gitaris andal ini tak menutup-nutupi keadaan dirinya.

“Yang saya rasakan sekarang ya biasa saja, nggak ada apa-apa. Cuma, saya memang harus menjalani cuci darah dua kali seminggu. Jadwalnya sekarang Senin dan Kamis,” ucap Abdee. Soal tempat cuci darah, Abdee merahasiakannya.
Yang  dirahasiakan adalah rumah sakit dimana ia menjalani cuci darah. “Yang saya rasakan sekarang ya biasa saja, nggak ada apa-apa. Saya memang harus menjalani cuci darah dua kali seminggu. Jadwalnya sekarang Senin dan Kamis,” ucap Abdee. Soal tempat cuci darah, Abdee merahasiakannya.
Soal transpalntasi yang akan dijalani, siapa pendonor ginjal untuk Abdee Slank, ia mengaku belum menemukan donor yang cocok dari antara para Slankers yang menyediakan diri menjadi pendonor. “Termasuk dari anak saya,” ujarnya. Yang pasti Abdee tetap akan memilih rumah sakit di dalam negeri. Tidak latah berobat keluar negeri seperti dilakukan artis-artis lain.

“Pengobatan gagal ginjal di Tiongkok memang bagus. Tetapi di Indonesia juga bagus. Seperti di RSCM, Rumah Sakit Cikini, saya rasa sudah banyak yang menangani kasus gagal ginjal,” kata Abdee yang pernah menjadi aktivis pendukung Jokowi-JK saat masa kampanye Pilpres lalu.
“Sudah banyak yang menawarkan ginjal, termasuk anak saya. Tapi masih harus diteliti lagi. Persiapannya lama, tiga hingga empat bulan sebelum dilakukan transplantasi ginjal,” jelas Abdee.

Selama 8 bulan kedepan Abdee akan absen dari penampilan panggung , tetapi tidak sama sekali hilang dari peredaran. “Saya masih bisa membantu Bunda Iffet (manajer Slank, Red) di manajemennya,” ungkapnya. Anda ingin juga jadi pendonornya ?  (ais)

3 thoughts on “Siapa Pendonor Ginjal Untuk Abdee Slank?

  1. Saya ingin mendonorkn ginjal saya krna banyak yg hrs saya lunasin mngkn dngn ini bsa meringankn beban saya,golongan darah saya B dan saya umur 31 tinggl di Bali,082144310523 ini nmr saya

  2. saya siap mendonorkan ginjal saya…….golongan darah saya AB….mudah mudahan cocok,,,,bila serius hubungi saya 0878 6322 9106 (zul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru