Tuesday, July 14, 2020
Home > Berita > Shalat Jumat di lapangan basket bersama khatib Dedy Martoni

Shalat Jumat di lapangan basket bersama khatib Dedy Martoni

Ustad Dedy Martoni sedang khutbah Jumat di Westall, Melbourne. (arl)

MIMBAR-RAKYAT.om (Melbourne) – “Bulan ini merupakan momentum baik untuk melatih diri. Mari kita ajak keluarga dan famili kita untuk kembali menjalankan ajaran agama secara benar,” kata Ustad H Dedy Martoni dalam khutbah shalat Jumat di lapangan bola basket Westall, Melbourne.

Shalat Jumat (10/5/19) itu diselenggarakan pengurus Masjid Westall, namun kuhusus untuk Jumatan dalam beberapa waktu ini diadakan di lapangan basket tertutup (indoors),  agar cukup ruang parkir kendaraan bagi para jamaah, sehingga tidak mengganggu tetangga sekitar masjid.

Jamah dari berbagai negara mengikuti shalat Jumat di Westall. (arl)

Ustad Dedy Martoni, Spd, M.Si menyatakan, berbagai hal yang tidak diinginkan terjadi karena manusia umumnya semakin banyak yang mencintai dunia (hubbud dunya), sehingga harus diingatkan pentingya menjalankan ajaran agama secara kaffah.

Ustad asal Depok, Jawa Barat, itu sebelumnya mengupas hakikat tentang puasa Ramadan dengan mengutip berbagai ayat dan hadis, dikaitkan dengan janji-janji   Allah SWT bagi hambaNya yang menjalankannya dengan baik sesuai syariahnya.

Pada akhirnya ia mengatakan, “Kita yang menjalankan perintah Allah SWT, apalagi pada bulan Ramadan 1440 H ini, harus mampu mengingatkan keluarga kita untuk tetap beribadah sesuai perintah Allah SWT. Ini merupakan momentum melatih diri.”

Dengan jalan terus-menerus saling mengingatkan, kata Ustad Dedy – yang juga pemilik Azhary Islamic School di Lebak Bulus itu- orang-orang tidak terlena dengan masalah duniawi yang menyesatkan.

Sebagian pengurus dan jamaah berfoto bersama Ustad Dedy Martoni (pakaian hitam dan berpeci). (arl)

 

Masjid Westall dikelola komunitas muslim Indonesia di Melbourne, tergabung dalam ‘Indonesian Muslim Community of Victoria’ (IMCV) dan masjid lainnya adalah Surau Kita (dibangun 2010) di kawawan utara Melbourne dan Baitul Ma’mur (2012) di kawasan barat Melbourne.

Masjid Westall yang berada di kawasan 130 Rosebank ave, Clayton South, Vic. 3169,  menyelenggarakan juga shalat Tarawih setiap malam dan berbuka bersama setiap Sabtu dan Minggu, serta berbagai pengajian yang juga diisi Ustad Dedy Martoni.  ( ar.loebis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru