Monday, July 06, 2020
Home > Berita > Setelah Ditutup Tiga Bulan, Jembatan Cisomang Bisa Dilalui Bus

Setelah Ditutup Tiga Bulan, Jembatan Cisomang Bisa Dilalui Bus

Jematan Cisomang yang sudah boleh dilewati bus setelah diperbaiki. (ist)

MIMBAR-RAKYAT.Com (Purwakarta) – Setelah sempat ditutup selama tiga bulan, Jembatan Cisomang di ruas Tol Cipularang kembali dioperasikan dan bisa dilalui kendaraan besar, Kamis (23/2).

Secara simbolis, Kakorlantas Irjen Roycke Lumowa membuka kembali pengoperasian Cisomang pasca perbaikan untuk dilintasi bus. “Mulai detik ini bus sudah bisa lewat Kembatan Cisomang lagi sehingga tidak perlu keluar tol melalui jalur arteri,” tegasnya.

Pengoperasian kembali Cisomang ini mengurangi beban kepadatan di jalur arteri sehingga tak menimbulkan kemacetan. “Cisomang sudah oke. Kita sudah perhitungkan juga aspek keselamatan bus lewati jembatan ini,” ujarnya.

Pantauan di lapangan, kendaraan berat jenis bus sudah bisa melewati Jembatan Cisomang Tol Cipularang mulai kemarin.

Sejak Desember lalu, kendaraan berat dari Jakarta menuju Bandung dialihken ke jalur arteri Purwakarta-Padalarang via Gerbang Tol Jatiluhur. Sedangkan dari Bandung menuju Jakarta dialihkan via Gerbang Tol Cikamuning dan Padalarang.

Ketua Tim Penanganan Perbaikan Jembatan Cisomang, Silverter Aryan Widodo menyebutkan, penentuan hari ini Cisomang dibuka kembali setelah pada Rabu (22/2) sore timnya menggelar rapat bersama dengan Dirjen Bina Marga.

“Sudah disepakati bahwa Cisomang sudah bisa dilewati,” jelasnya. Aryan menambahkan, kendaraan maksimal 15 ton bisa melalui Jembatan Cisomang. “Untuk sementara bus dulu,” pungkasnya. (joh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru