Wednesday, July 17, 2019
Home > Berita > Serbu Kapal, Kelompok Militan Abu Sayyaf Culik 10 Nelayan di Laut Sabah

Serbu Kapal, Kelompok Militan Abu Sayyaf Culik 10 Nelayan di Laut Sabah

Kapal nelayan. (ist)

MIMBAR-RAKYAT.Com (Sabah) – Kelompok militan Abu Sayyaf kembali berulah. Mereka dilaporkan menculik 10 nelayan dari perairan Sabah dan membawa korban ke Filipina Selatan.

Peristiwa ini terjadi pada Selasa (18/7). Menurut laporan polisi, kelompok Abu Sayyaf yang bersenjata lengkap menggunakan dua perahu menyerbu kapal nelayan di laut Sabah.

Kepala polisi Sabah Omar Mammah mengkonfirmasi ada 10 nelayan yang diculik dan dibawa ke Filipina Selatan. Enam nelayan lainnya di kapal tersebut berhasil lolos.

Belum diketahui kewarganegaraan para nelayan tersebut. Namun dalam berbagai kasus sebelumnya, beberapa nelayan Indonesia kerap jadi korban penculikan.

Sebelumnya April lalu, seorang WNI tewas tenggelam saat coba melarikan diri dari Abu Sayyaf. WNI lainnya dalam peristiwa itu berhasil selamat. Keduanya telah disandera Abu Sayyaf sejak Desember 2018.

Abu Sayyaf yang telah berbaiat kepada ISIS kerap menculik untuk meminta tebusan. Mereka tidak segan-segan membunuh korbannya jika tuntutan tidak dipenuhi. (A/K/d)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru