Thursday, December 12, 2019
Home > Berita > Serangan Suriah dan Rusia Bunuh Sejumlah Warga Sipil

Serangan Suriah dan Rusia Bunuh Sejumlah Warga Sipil

Ilustrasi: Peawat tempur

Ilustrasi: Peawat tempur. (Al Jazeera)

MIMBAR-RAKYAT.com (Al Qurayyah) – Setidaknya terdapat 47 korban tewas, 31 diantaranya merupakan warga sipil, terbunuh akibat serangan udara yang dilakukan Suriah dan sekutunya Rusia, hari ini, di kota Al Qurayyah, provinsi Deir Ezzor, Suriah Timur.

Serangan udara dimaksudkan untuk menghancurkan kelompok pejuang Negara Islam Irak dan Levant (ISIL) di Suriah, juga dikenal sebagai ISIS. Namun penembakan dan pengeboman yang dilakukan, seperti dilaporkn Al Jazeera,  justru membunuh banyak warga sipil di Deir Az Zor tersebut.

Rami Abdel Rahman, kepala Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia, mengatakan, serangan itu terjadi Sabtu (26/6) ini dan menghantam Kota Al Qurayyah di provinsi Deir Az Zor. Selain 31 warga sipil yang diidentifikasi tewas, 16 korban lain belum dapat dipastikan apakah warga sipil atau pejuang dari Negara Islam Irak dan Levant (ISIL) atau bukan.

ISIL disebutkan telah mendirikan kamp di sekitar daerah perumahan, di mana masjid kota berada. Mereka menjadi sasaran pesawat-pesawat tempur Rusia yang telah melakukan serangan udara untuk mendukung Presiden Suriah Bashar al-Assad sejak September 2015.(Janet)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru