Friday, November 22, 2019
Home > Berita > Sempat Ditahan di Bandara Changi Singapura, Ustad Solmed Dipulangkan ke Jakarta

Sempat Ditahan di Bandara Changi Singapura, Ustad Solmed Dipulangkan ke Jakarta

Ustad Solmed. (ist)

MIMBAR-RAKYAT. Com (Singapura) – Sempat ditahan petugas Imigrasi Singapura di Bandara Changi, Sabtu (3/6), Utad Sholeh Mahmoed Nasution yang dikenal dengan sebutan Ustad Solmed akhirnya dipulangkan ke Jakarta.

Menurut akun Twitternya, Solmed kembali ke Jakarta naik pesawat Lion pukul 19:50 waktu Singapura. #. Alhamdulillah saya sudah dipulangkan dengan pesawat Lion jam 19:50 ,sekarang sudah di jkta. Terima kasih untuk semua sahabat yg sdh bantu. Demikiwan cuitan Solmed di Twitternya.

Menurut Solmed, dari ruang isolasi dia dibawa empat orang polisi menuju ruang tunggu pesawat. ”Saat itu saya tanya lagi, Apa salah saya? Dia jawab, kamu clear,” tulis Solmed lagi.

Hanya saja menurut Solmed, kawanya, Ustad Syurohbil Mahfudz.MA (Anak KH Mahfudz Asirun, Rois Syuriah NU Jakarta) masih ditahan di Singapore.

“Sekali lagi, terima kasih untuk semuanya. Saya bingung tadi harus bagaimana kecuali bercerita atas peristiwa yg baru saja saya alami.”

Ustad Solmed mengalami hal yang tidak mengenakkan di Bandara Changi, Singapura. Pasalnya sejak pukul 09:00 pagi waktu setempat dia ditahan di pihak Imigrasi Singapura yang menurut dia, tanpa ada alasan yang jelas.

“Sudah 6 jam saya ditahan di imigrasi Singapore, ditahan di ruang isolasi tanpa kejelasan apa penyebabnya. Paspor saya ditahan sampai saat ini,” kicau Solmed di akun Twitternya @SholehMahmoed, pada sekitar pukul 13:26, Sabtu.

Menurut dia, seharusnya pulang ke Indonesia pukul 16:35, namun hingga waktu yang sudah dijadwalkan tidak bisa pulang.

“Saya pesan tiket pesawat jam 17:15 wib, katanya diberangkatkan teryata tidak juga,” ucap Solmed.

Dia mengaku sudah ikhlas dipulangkan saja ke Indonesia, walaupun tidak tahu mengapa 9 jam lebih dia ditahan. “Akhirnya mereka datang menawarkan saya pulang jam 19:50 dengan konsekwensi saya tidak bisa menghadiri acara undangan malam ini,” ungkapnya.

“Sampai 5 menit yang lalu saya masih bertanya salah saya apa. Mengapa saya ditahan mengapa paspor saya ditahan? mengapa saya tidak boleh pulang?,”tambahnya.

“Jawaban mereka sungguh sangat luar biasa, Kamu mau pulang apa enggak? Saya tanya kenapa saya ditahan, kok jawabnya kamu mau pulang apa enggak?” tandasnya. (joh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru