Tuesday, January 21, 2020
Home > Berita > Seluncuran Tertinggi Dunia Berbentuk Spiral

Seluncuran Tertinggi Dunia Berbentuk Spiral

Seluncur tertinggi dan terpanjang dunia di London. (mirrir.co.uk)

MIMBAR-RAKYAT.com (London) – Seluncuran tertinggi sepanjang 178 meter, berbentuk spiral, sebagai atraksi paling menegangkan, dibangun di London dan setiap peluncur membutuhkan hanya 40 detik untuk melorot dari puncaknya hingga ke bagian paling bawah.

Pekerjaan seluncur tertinggi dunia itu sedang dalam tahap pembangunan di kawasan Menara Orbit di  Olympic Park di London.

Para tenaga ahli melakukan tugas mereka untuk menyelesaikan seluncuran tertinggi seperti spiral setinggi 178 meter itu dan diharapkan akan dibuka resmi pada musim panas mendatang.

Seluncuran tertinggi itu, yang melewati Orbit sebanyak 12 kali, disebut sebagai “tempat atraksi baru paling menegangkan  dan spektakuler di London” dan setiap peluncur akan meluncur secepat 15 mil per jam dalam tempo 40 detik.

Seluncur tertinggi dan terpanjang dunia di London. (mirror.co.uk)
Seluncur tertinggi dan terpanjang dunia di London. (mirror.co.uk)

Alat seluncur tertinggi bernilai 3,5 juta pound itu, yang diciptakan artis Belgia, Carsten Hoeller, dikonstruksi sebara transparan seperli panel, yang sembari meluncur dari ujung paling atas sembari menyaksikan pemandangan kota London.

Peter Tudor, direktur pelayanan pengunjung di Olympic Park,  mengatakan, “Apa yang lebih menakjubkan menuruni ArcelorMittal Orbit dibanding tunel terpanjang dan tertinggi dunia itu”.

 “Alat peluncuran ini akan memberi perspektif amat berbeda dibanding patung tertinggi mana pun,” katanya seperti dilansir mirror.co.uk.  

Tiket untuk meluncur dari ketinggian seluncur itu dalam beberapa minggu ini akan mulai dijual dengan harga lima pound masuk ke Orbit dan ke peluncuran 12 pound untuk dewasa dan tujuh pound untuk anak-anak.  (arl)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru