Sunday, September 22, 2019
Home > Berita > Selamat Datang Gubernur DKI Baru, Anies-Sandi Sulit Terpatahkan

Selamat Datang Gubernur DKI Baru, Anies-Sandi Sulit Terpatahkan

Pasaangan Anies-Sandi bersama Ketum Gerindra Prabowo Subianto dalam kampanye Pilgub DKI. (Foto: Timses Anies-Sandi)

Pasaangan Anies-Sandi bersama Ketum Gerindra Prabowo Subianto dalam kampanye Pilgub DKI. (Foto: Timses Anies-Sandi)

 

Mimbar-Rakyat.com (Jakarta) –  Selamat datang Gubernut DKI yang baru. Posisi pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno sebagai pemenang Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta sulit terpatahkan, meski Komisi Pemilihan Umum (KPU) baru akan mengumumkan hasil resmi, awal Mei 2017 nanti.

Hasil sejumlah lembaga quick count, seperti PolMark Indonesia, SMRC, dan LSI,  yang menempatkn Anies-Sandiaga sebagai pemenang sudah cukup untuk membuat pasangan petahana Basuki `Ahok` Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat untuk mengakui kekalahan.

Hasil exit poll yang dilakukan sejumlah lembaga hitungan cepat yang memenagkan pasangan Anies-Sandi sangat meyakinkan, dengan perbedaan persentase perolehan suara amat mencolok.

PolMark Indonesia menghasilkan perhitungan 42,47 persen untuk pasangan nomor dua Ahok-Djarot dan 57,53 persen untuk pasangan nomor urut 3, Anis-Sandiaga. Perhitungan dilakukan hingga pukul 16.00 dan sampel suara yang masuk telah 95,5

Sedang Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) dengan hasil 41,71 untuk Ahok-Djarot dan 58,29 untuk Anies-Sandi, setelah 91,36 persen suara yang masuk.

Lembaga Survei Indonesia (LSI) yang dipimpin Denny JA menghitung 44,3 persen suara yang masuk untuk Ahok-Djarot dan 55,7 untuk Anies-Sandi dari 89,71 suara yang masuk.

Berdasar hitungan ketiga lemba survei tersebut sulit bagi Ahok-Djarot untuk mengungguli Anies-Sandi. Dari sisa suara yang masih ada kecil kemungkinan seluruhnya memilih Ahok-Djarot.

Sejumlah lembaga survei juga memperhitungkan Anies-Sandi berhasi mengungguli petahana Ahok-Djarot.***(eank)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru